👍 Sepakbola Italia

Hasil Piala Coppa Italia – Juventus vs Lazio, Skor 2-0

www.indolivescore.com – Hasil Piala Coppa Italia – Juventus vs Lazio, Skor 2-0Juventus Raih Trofi Supercoppa Italiana yang ke-7

Juventus memenangkan trofi Supercoppa Italiana yang ketujuh setelah unggul lawan Lazio 2-0 di Shanghai Stadium, Sabtu (08/08). Dua gol tersebut diciptakan oleh Mario Mandzukic pada menit 69 dan Paulo Dybala pada 73.

Massimiliano Allegri yang musim kemarin mengantar Juve menjuarai Serie A kembali sukses menyumbangkan satu trofi pada awal musim ini. Sebelum laga ini dimulai, Allegri telah mengatakan bahwa memenangkan kompetisi ini adalah target utama. Oleh karena itu, Allegri menurunkan pemain terbaiknya untuk menghadapinya.

Di babak pertama, laga antara Juventus vs Lazio berakhir dengan skor imbang. Pergerakan bola banyak mengalir di tengah dan tak ada ancaman berarti dari kedua klub. Sepanjang 45 menit paruh pertama, Lazio tak sekalipun melakukan tembakan ke gawang Juve. Sementara Juventus hanya dua kali melakukan percobaan.

Juventus yang kali ini bermain tanpa gelandang andalan musim lalu,Andrea Pirlo dan Arturo Vidal, tampak sulit mengalirkan bola ke lini depan. Peluang terjadi pada menit 10. Namun sayang, sundulan dariPaul Pogba masih melebar ke sisi kiri gawang Lazio. Juventus kembali memiliki mencetak gol pada menit ke-27, namun tendangan Lichtsteiner dari luar kotak penalti masih melambung jauh.


Meskipun Lazio unggul dalam penguasaan bola mereka juga kesulitan menembus barisan pertahanan Bianconeri yang begitu tangguh. Dan akhirnya, babak pertama berakhir imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Juve kembali mencoba mengencangkan serangan. Terbukti pada menit 48, kiper Lazio, Marchetti, harus bekerja keras untuk membendung tendangan Mario Mandzukic. Lazio tak mau kalah, menginjak menit 50, beberapa kali pemain ‘elang biru’ juga mengancam gawang Buffon.

Menit 61, Paulo Dybala masuk menggantikan Kingsley Coman. Delapan menit kemudian, kebuntuan baru bisa dibuka oleh Mario Mandzukic. Melalui sundulan, menerima umpan lambung dari Sturaro, Mandzukic membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 pada menit 69.

Unggul, membuat Juve semakin tampil percaya diri. Kini giliran Paulo Dybala yang beraksi. Masuk sebagai pemain pengganti, mantan pemain Palermo tersebut menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 73 setelah menerima umpan dari Paul Pogba. 90 menit waktu normal usai, kedudukan tidak berubah dan Juventus mengangkat trofi Supercoppa Italiana.

Susunan Pemain Kedua Tim

Juventus

Buffon; Barzagli, Bonucci, Caceres; Lichtsteiner, Sturaro, Marchisio, Pogba, Evra; Coman, Mandzukic

Lazio

Marchetti; Basta, de Vrij, Gentiletti, Radu; Onazi, Biglia, Cataldi; Candreva, Klose, Felipe Anderson

Statistik Pertandingan

Penguasaan bola: 48% – 52%
Tendangan sudut: 0-0
Pelanggaran: 12-12
Tembakan akurat: 3-8
Kartu Kuning: 0-0
Kartu Merah: 0-0

To Top