👍 Sepakbola Inggris

Hasil Pertandingan Swansea vs Manchester United, Skor Akhir 2-1

indolivescore.com – Hasil Liga Inggris Swansea vs Manchester United, Skor Akhir 2-1

Swansea City sukses meraup poin penuh ketika menjamu Manchester United di matchday 4 Premier League di Liberty Stadium, Minggu (30/08).

United sempat unggul lebih dahulu pada pertandingan ini melalui sepakan Juan Mata. Namun Swansea mampu membalas gol tersebut melalui aksi-aksi Andre Ayew dan Bafetimbi Gomis

Pertandingan langsung dibuka dengan gebrakan dari pasukan Setan Merah. Mereka langsung mengancam gawang Swansea di menit ke-2. United mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti yang dieksekusi oleh Depay. Namun Fabianski dengan sigap masih bisa mengamankan ancaman tersebut.

Tempo pertandingan ini sendiri tak berjalan terlalu cepat, setidaknya sampai sekitar menit ke-20. Setelah itu, laga mulai berjalan semakin menarik. Apalagi Swansea juga nampak bisa mengembangkan permainannya.


Namun di menit ke-21 mereka justru kembali mendapat ancaman dari tamunya tersebut. Mata melepas sepakan kaki kiri yang cukup keras dari dalam kotak penalti. Sayang bola tak tepat sasaran.

Peluang itu langsung dibalas oleh The Swans dua menit kemudian. Gomis mendapat bola terobosan dari Jonjo Shelvey. Ia bisa masuk kotak penalti namun sepakannya masih menyamping tipis dari sasaran. Berselang dua menit kemudian, Shelvey melepas tendangan bebas ke dalam kotak penalti dan diterima dengan sempurna oleh Gomis. Bola lantas disambar dengan tendangan keras Sigurdsson. Sayang bola hanya meleset tipis ke kanan gawang.

Ancaman sang tuan rumah tak berhenti sampai di situ. Di menit ke-27, Gomis kembali mengacak-acak pertahanan sang tamu. Ia masuk ke kotak penalti dan lolos dari kawalan tiga pemain lawan sebelum akhirnya melepas tendangan melengkung dengan kaki kirinya. Sayang, bola hanya mengenai tiang gawang.

Setelah itu, pertandingan berjalan relatif tenang. United sempat mendapat beberapa peluang melalui serangan balik, namun tak benar-benar bisa mengancam gawang Fabianski. Laga babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 0-0.

Selepas turun minum, pasukan Louis Van Gaal langsung menggebrak. Dan dalam tempo tiga menit saja, mereka berhasil mengubah keadaan.

Berawal dari crossing Luke Shaw dari sisi kiri, bola masuk kotak penalti dan terus meluncur ke tiang jauh. Saat itulah bola disambar Juan Mata yang datang menusuk dari sayap kanan. 0-1 sang tamu memimpin.

Swansea tak panik. Mereka sedikit meningkatkan tempo pertandingan. Namun mereka justru nyaris kebobolan lagi pada menit ke-51. Depay mengirim crossing dari sisi kanan. Bola terkena kaki Williams dan memantul cukup tinggi dan mengarah ke tiang jauh. Untungnya Fabianski masih bisa menepis bola berbahaya tersebut.

Serangan Swansea akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61 berkat serangan balik yang apik. Berawal dari aksi William yang mencuri bola di depan kotak penalti timnya, ia menginisiasi serangan balik. Defender plontos itu kemudian mengumpan pada Gylfi Sigurdsson yang berdiri bebas di sisi kanan. Pemain asal Islandia itu kemudian mengirim crossing apik ke dalam kotak penalti yang diteruskan dengan tandukan Andre Ayew. Bola tersebut tak mampu ditahan oleh Romero. Skor pun berubah sama kuat 1-1.

Skuat asuhan Garry Monk itu tak mengendurkan serangannya usai gol tersebut. Mereka malah berhasil mencetak gol tambahan. Kali ini Ayew ikut terlibat. Ia memberikan umpan terukur ke dalam kotak penalti. Bola langsung disambar dengan sepakan Gomis dan gagal dihentikan oleh Romero. Skor kini berubah menjadi 1-2.

Ketinggalan satu gol membuat United bermain lebih agresif. Mereka berusaha keras membombardir pertahanan sang tuan rumah. Wayne Rooney pun sempat mendapat peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-88.

Sendirian, ia berhasil masuk ke kotak penalti setelah menerima umpan panjang dari Darmian. Namun Williams mampu menetralkan ancaman tersebut. Rooney sempat melakukan protes lantaran menganggap lawan melanggarnya dan ia berhak mendapat penalti. Namun sang wasit tetap pada pendiriannya.

United berusaha sekuat tenaga mencetak gol jelang laga berakhir. Namun Swansea mampu bertahan dengan solid. Pada akhirnya, Setan Merah tak bisa mencari gol balasan dan skor tetap tak berubah 1-2 hingga wasit mengakhiri pertandingan tersebut.

Tambahan tiga poin itu membuat Swansea kini naik ke peringkat empat klasemen dengan koleksi poin 8. Sementara United turun ke posisi kelima dengan koleksi poin tujuh.

Susunan Pemain:
Swansea City (4-2-3-1): Fabianski; Naughton, Fernandez, Williams (c), Taylor; Cork, Shelvey (Bartley 89′); Routledge (Sung Yueng 58′), Sigurdsson, Ayew; Gomis (Eder 81′).

Manchester United: (4-2-3-1): Romero; Darmian, Smalling, Blind, Shaw; Schneiderlin (Carrick 70′), Schweinsteiger; Mata (Young 70′), Herrera (Fellaini 77′), Depay; Rooney (c).

To Top