👍 Sepakbola Italia

Hasil Pertandingan Serie A Liga Italia – Juventus 2 vs 0 Lazio

Indolivescore.com  – Hasil Pertandingan Serie A Liga Italia – Juventus 2 vs 0 Lazio – Juventus Makin Kokoh di Puncak

Sang pemuncak klasemen sementara Serie A, Juventus berhasil meraih kemenangan kala menjamu Lazio di Juventus Stadium. Dua gol kemenangan Si Nyonya Tua masing-masing dicetak oleh Carlos Tevezdan Leonardo Bonucci.

Sejak menit awal, laga sudah berlangsung ketat. Lazio coba memanfaatkan kesempatan dengan melakukan serangan demi serangan. Bahkan akibat serangkaian serangan tersebut, Buffon sampai melakukan blunder berbahaya.

Kendati kerap ditekan, Juventus justru mampu unggul terlebih dulu lewat aksi Carlos Tevez. Mendapatkan bola hasil sundulan Arturo Vidal, penyerang Argentina itu dengan tenang melesakkan bola ke dalam gawang Marchetti. Juventus 1-0 Lazio.

Pada menit ke 25, Miroslav Klose nyaris mampu mencetak gol penyama kedudukan. Akibat kesalahan Chiellini, bola bergulir ke arah striker veteran yang tengah berada di kotak penalti tersebut. Namun sayang tendangan Klose masih bisa diganggu oleh Bonucci.


Tak lama setelahnya, melalui skema serangan balik, Bonucci yang berlari dari tengah lapangan mengakhiri aksi solo run nya dengan sepakan keras mendatar yang tak mampu dibendung Marchetti. Juventus 2-0 Lazio.

Pada menit-menit akhir babak pertama Juventus sempat mendapatkan peluang untuk memperbesar kedudukan melalui eksekusi tendangan bebas Andrea Pirlo. Sayang tendangan Pirlo bisa diamankan dengan sempurna oleh Machetti.

Babak kedua dimulai, Elang Ibu Kota coba membangun serangan demi mendapatkan gol untuk memperkecil kedudukan. Adalah Candreva dengan kecepatannya yang berusaha menerobos ketatnya barisan belakang Juve. Namun lagi-lagi hal itu masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke 65 Candreva lagi-lagi melakukan upaya untuk mengejar ketertinggalan. Dengan penuh percaya diri Candreva melepas tendangan keras yang sayangnya masih bisa diantisipasi oleh Buffon.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Lazio justru semakin terpuruk setelah Danilo Cataldi dihadiahi kartu merah oleh wasit akibat melakukan tacklingkeras kepada Carlos Tevez.

Meski unggul satu pemain, Juventus nyatanya tak mampu menambah perbendaharaan gol mereka di laga tersebut. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap tidak berubah, Juventus 2-0 Lazio.

Juventus: Barzagli, Bonucci, Chiellini, Padoin, Vidal (84′ Sturaro), Pirlo (72′ Pereyra), Marchisio, Evra, Tevez, Matri (58′ Morata).

Lazio: Marchetti; Basta, Cana, Mauricio, Braafheid (46′ Candreva); Cataldi, Biglia, Lulic; Felipe Anderson, Klose (92′ Ledesma), Mauri (66′Keita).

Statistik Pertandingan
Ball possession: 28% – 72%
Shots: 8 – 17
Shots on target: 4 – 4
Offsides: 3 – 1
Kartu kuning: 3 – 4
Kartu merah 0 – 1.

To Top