👍 Sepakbola Italia

Hasil Liga Italia AS Roma vs Juventus, Skor Akhir 2-1

bola7up.com – Hasil Liga Italia AS Roma vs Juventus, Skor Akhir 2-1

Grande partita tersaji dalam giornata kedua Serie A musim 2015-16. AS Roma menjamu Juventus di Stadio Olimpico Roma pada hari Minggu (30/08).

Juventus tampil tanpa pola permainan yang jelas sementara Roma menunjukkan hasrat besar untuk menang. Roma pun mendapatkan hasil atas usaha mereka lewat gol-gol dari dua Bosnia; Miralem Pjanic danEdin Dzeko. Juve hanya mampu membalas lewat Paulo Dybala pada akhir pertandingan.

Kedua tim tidak mendapatkan hasil yang kurang maksimal; Roma hanya bermain imbang dan Juve malah kalah di kandang sendiri. Kedua tim pastinya ingin meraih kemenangan sebagai bekal jelang jeda internasional.

Roma langsung tampil agresif sejak awal sementara Juventus hanya bertahan saja dan berusaha menahan gelombang serbuan Serigala Ibukota. Juve bahkan bermain sangat pasif dan nyaris tak melakukan serangan sama sekali.


Roma melakukan serangan dengan sangat cepat setiap kali mendapatkan bola. Sementara itu, Juventus malah sering membuat kesalahan-kesalahan elementer nyaris setiap kali mendapatkan bola.

Roma bahkan nyaris unggul pada menit ke-23 lewat tendangan Miralem Pjanic yang hanya menghantam gawang. Juve sama sekali tak bereaksi dan masih terus menunggu dan hanya sesekali menyerang lewat sayap yang tidak efektif.

Tanpa kehadiran Andrea PirloArturo Vidal dan Claudio Marchiso, permainan Juventus sama sekali tak tertata. Paul Pogba diberi tugas yang terlalu berat untuk menjelajahi hampir setiap sisi lapangan sekaligus meracik setiap permainan Juve.

Meski Roma terus menyerang, namun babak pertama diakhiri tanpa gol. Tapi Roma mampu melanjutkan agresivitas mereka pada babak kedua dan kembali tampil menekan.

Gol yang ditunggu Roma akhirnya datang pada menit ke-61 lewat Pjanic. Mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti, Pjanic melepas tendangan bebas cantik yang bahkan membuat Buffon tak mampu bergerak sedikit pun.

Meski tertinggal, Juventus nyatanya sangat lambat dalam bereaksi dan para penyerang Juve masih terisolasi dari permainan. Juve mencoba menyerang namun upaya mereka nyaris tak mampu menembus kotak penalti Roma.

Juventus bahkan harus kehilangan dua pemain mereka akibat kartu merah. Rubinho mendapat kartu merah saat berada di bench sementaraPatrice Evra mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-78.

Unggul jumlah pemain, Roma sukses menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-79. Iago Falque mengirim umpan silang ke depan gawang Buffon yang disundul Edin Dzeko untuk membawa Roma unggul 2-0.

Juve mulai tersentak. Pada menit ke-87, Juventus berhasil mengurangi defisit gol lewat Paulo DybalaRoberto Pereyra melakukan penetrasi ke kotak penalti dan mengirim umpan tarik yang diselesaikan dengan baik oleh Dybala.

Juventus terus mencoba memaksakan hasil imbang, salah satunya lewat heading Leonardo Bonucci. Sundulan Bonucci yang terarah masih mampu diselamatkan dengan brilian oleh Szczesny pada injury time. Roma pun sukses menang dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, Roma untuk sementara naik ke posisi dua klasemen dengan empat poin. Sementara itu, Juve berada di zona degradasi, tanpa poin dari dua pertandingan awal. Kekalahan dalam dua laga awal musim ini adalah yang pertama kali dialami Juventus dalam sepanjang sejarah mereka.

Statistik AS Roma vs Udinese
Penguasaan bola: 63% – 37%
Shot (on goal): 18 (7) – 10 (2)
Pelanggaran: 15 – 16
Offside: 1 – 1
Kartu kuning: 3 – 3
Kartu merah: 0 – 2

Susunan Pemain AS Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, De Rossi, Digne; Pjanic, Keita, Nainggolan; Iago Falque (Ljajic, 89′), Dzeko (Ibarbo, 90′), Salah (Iturbe, 77′).

Susunan Pemain Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Pereyra, 72′), Sturaro, Padoin (Cuadrado, 75′), Pogba, Evra; Dybala, Mandzukic (Morata, 62′).

To Top