👍 Sepakbola Inggris

Harry Kane Layak Jadi Pemain Terbaik Musim Ini

indolivescore.com – Ajang pemilihan pemain terbaik Liga Primer Inggris setiap musimnya (PFA Award) akan segera digelar. Banyak pemain bersinar musim ini khususnya dari lini depan.

Nama Jamie Vardy diyakini terdepan melihat kiprahnya bersama Leicester City yang hingga mendekati akhir musim masih menjadi pemuncak klasemen liga.

Namun pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino punya pandangan lain. Menurutnya, striker Spurs, Harry Kane lah yang layak menyandang predikat pemain terbaik musim ini.

“Bila kita benar-benar melihat, musim ini adalah milik Kane. Dia membuat 21 gol dan jadi top skorer. Kami pun kini ada di peringkat kedua dan masih bisa mengejar Leicester,” kata Pochettino dikutip dari Express, Jumat (1/4).

Pelatih asal Argentina ini mengatakan, sosok Kane menjadi sentral bagi Spurs di musim ini. Menurut dia, tidak mudah bagi seorang striker untuk menjaga performa konsisten setiap musimnya.


Musim lalu, Kane jadi top skorer dan saat ini pemain 22 tahun itu pun berpotensi menjaga predikat tersebut.

“Tentu Kane kandidat terkuat dengan segala hal yang sudah dia berikan,” kata dia.

Sebelumnya, gelar PFA Award jatuh kepada winger Chelsea, Eden Hazard. Namun musim ini performa pemain asal Belgia itu turun drastis.

Pemenang PFA Award dipilih oleh pemain yang bergabung dalam asosiasi pemain sepak bola profesional di Inggris.

To Top