👍 Sepakbola Inggris

Harga Dimitri Payet Naik Menjadi Rp251 Miliar

Harga bintang West Ham United, Dimitri Payet bisa merosot tajam musim panas tahun depan hingga ke 15 juta Poundsterling (sekitar Rp251 miliar) bila Hammers terdegradasi sebagaimana laporan The Times.

The Times percaya gelandang Prancis ini adalah salah satu dari beberapa pemain West Ham United yang punya klausul degradasi di kontrak mereka. Ini memungkinkan mereka meninggalkan Hammers dengan biaya yang sudah ditetapkan jika klub berakhir di Champiosnhip di akhir musim.

Klausul seperti ini bertujuan untuk mempermudah pemain-pemain bintang mencari klub lain bila tak ingin bemain di Championship. Menguntungkan buat pemain, tetapi merugikan buat klub.

Musim panas tahun ini West Ham United membandrol Payet dengan harga diatas 50 juta Poundsterling setelah penampilan apiknya di musim 2015-2016 dan Euro bersama Prancis. Di Premier League dia mencetak 12 gol dan 15 assist sedangkan I Euro tiga gol dan dua assist.

Co Owner Hammers, David Gold mengatakan: “Klub-klub besar akan datang setelah pemain menunjukkan kualitasnya. Kami sedikitpun tak menggubris tawaran di bawah 50 juta Poundsterling dan kita harus menjaga pemain terbaik untuk tetap diklub. Jadi, kami tidak akan menerima tawaran sama sekali untuk Dimitri,”


“Dia sangat penting bagi kami, tim ini bangkit karena dia dan dia tidak dijual,”

Payet juga merupakan pemain dengan gaji tertinggi di dalam sejarah West Ham United. Pada kontrak lima setengah tahun di dibayar 125 ribu Poundsterling per pekan (sekitar Rp1,2 miliar). Dan musim ini dia juga tak menunjukkan tanda-tanda penurunan, dari 15 pertandingan musim ini dia sudah menyumbangkan dua gol dan 15 assist.

Namun, kini West Ham memasuki zona merah Premier League yang akan mengaktifkan klausul degradasi Payet bila mereka tidak membaik. Tentu klub-klub yang mengincarnya selama ini berebut untuk mendapatkan jasanya.

To Top