Hanya Italia yang Berani Mainkan 22 pemain di fase grup dari Total 24

Uncategorized

Hanya Italia yang Berani Mainkan 22 pemain di fase grup dari Total 24

indolivescore.com – Italia memang dikalahkan Republik Irlandia pada laga terakhir Grup B. Namun, itu karena Antonio Conte mengganti nyaris seluruh pemain terbaiknya.

Termasuk di lini belakang dengan Salvatore Sirigu menempati posisi Gianluigi Buffon. Sementara, di sektor depan ada Ciro Immobile dan Simone Zaza yang mengganti duet Eder Martins-Graziano Pelle.

Maklum, pelatih Italia ini memiliki rencana menyimpan andalannya untuk meladeni Spanyol di 16 besar (27/6). Tak heran jika tim yang dikapteni Leonardo Bonucci itu tidak tampil seperti biasa.

Yang menarik, ternyata susunan pemain Conte saat melawan Irlandia itu mencatat rekor tersendiri. Sebab, hingga tiga laga di Grup E, ternyata sudah ada 22 pemain Italia yang tampil.

Itu minus kiper cadangan ketiga, Claudio Marchetti, yang memang belum diturunkan. Sementara, di posisi lainnya, Conte sudah melakukan beberapa pergantian.

Fakta itu membuktikan pelatih 46 tahun ini berupaya memaksimalkan potensi yang ada pada skuatnya. Statistik UEFA.com mencatat, hanya Italia yang berani menggunakan 22 pemain di fase grup dari 24 tim yang berlaga di Piala Eropa 2016. – See more at: http://topskor.co.id/football/news/5/piala-eropa-2016/2016/06/23/28210/ternyata-conte-sudah-turunkan-22-pemain-di-piala-eropa#sthash.E7y31RbP.dpuf

Komentar
To Top