👍 Sepakbola Inggris

Hak Siar Melambung, CR7 dan Messi Bisa Hijrah ke Premier League

www.indolivescore.com – Pihak pengelola Premier League belum lama ini mengumumkan kesepakatan hak siar yang bernilai 4,4 triliun poundsterling, berlaku antara tahun 2016 hingga 2019, atau meningkat 45% dari kontrak yang sedang berlaku.

Imbasnya tentu saja semua klub yang berlaga di Premier League dalam kurun waktu tersebut bakal semakin kaya. Namun Caught Offside belum lama ini membuat spekulasi yang lebih liar.

Bertambahnya pundi-pundi raksasa Premier League ditengarai bakal memudahkan mereka untuk membujuk dua bintang sepakbola terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, untuk bermain di Inggris.

Memang, kemungkinan untuk mendapatkan dua bintang tersebut tidak serta merta meningkat 100 persen, namun tidak dapat dipungkiri bahwa celah yang tadinya cukup sempit kini sudah semakin melebar.

Satu-satunya yang menghalangi transfer Messi dan Ronaldo, yang mungkin bakal jadi transfer abad ini, adalah aturan Financial Fair Play UEFA, yang membuat klub tidak bisa membeli pemain dengan harga lebih dari pendapatan mereka.


Hal tersebut nampak jelas kala Chelsea harus menjual Andre Schurrle, demi mendatangkan Juan Cuadrado dari Fiorentina di bursa Januari.

To Top