Hadiah Rp 994 Miliar Untuk Tebak Hasil Laga Piala Eropa 2016

Uncategorized

Hadiah Rp 994 Miliar Untuk Tebak Hasil Laga Piala Eropa 2016

indolivescore.com – Vote Leave, salah satu kelompok pendukung referendum Inggris soal keanggotaan di kelompok Uni Eropa, dikabarkan BBC, Jumat (27/5/20106), mengadakan kuis menebak seluruh hasil laga Piala Eropa 2016 dengan hadiah sebesar 50 juta pounds atau sekitar Rp 994 miliar.

Piala Eropa 2016 bakal dimulai pada 10 Juni mendatang di Prancis dengan diikuti 24 tim peserta. Turnamen itu akan mempertandingkan 51 laga, mulai dari fase penyisihan hingga final yang bakal berlangsung di Stade de France, pada 10 Juli mendatang.

Menurut BBC, jika tidak ada yang mampu menjawab dengan benar hasil 51 pertandingan, Vote Leave bakal memilih satu peserta yang prediksinya paling banyak tepat sebagai pemenang. Penyelenggara pun diberitakan sudah mengambil polis asuransi untuk mendanai kontes tersebut.

Salah satu sumber mengatakan, hadiah sebesar 50 juta pounds bagi peserta yang beruntung adalah representasi dari biaya yang dikeluarkan Inggris untuk Uni Eropa. Maklum, Vote Leave sempat mengklaim, setiap pekan Inggris harus membayar 350 juta pounds agar tetap menjadi anggota Uni Eropa.

Kontes lewat sepak bola, lanjut sumber tersebut, akan menjadi “penyegar” bagi kampanye mereka karena akan membuat puluhan juta orang tertarik ikut serta. Meksipun, secara khusus, mereka ditengarai tidak akan terlalu tertarik dengan tujuan utama kampanye soal referendum Inggris.

Kecil

Beberapa pihak memprediksi peluang untuk memenangi kontes tebak hasil laga Piala Eropa 2016 milik Vote Leave sangat kecil. Maklum, dari total 51 pertandingan, tim peserta dari 15 laga pada babak 16 besar hingga final tidak akan diketahui sebelum penyisihan grup berakhir.

Belum lagi, ada tiga kemungkinan laga berakhir dengan hasil menang, imbang, atau kalah. Salah satu pakar prediksi hasil pertandingan menilai, peluang memenangi kuis adalah 1 : 5,000,000,000,000,000,000,000, yang berarti lebih mudah menebak nomor telepon dua orang tidak dikenal yang ditemui di jalan.

Tingkat tersulit, lanjutnya, adalah saat menebak tim peserta 16 besar karena bakal tergantung terhadap selisih dan produktivitas gol. Menurut dia, kuis ini mirip seperti yang gagas salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffett, ketika mengadakan March Madness, kuis tebak hasil laga turnamen Bola Basket, NCAA.

Adapun kuis tebak hasil Piala Eropa 2016 terbuka bagi umum yang memiliki umur di atas 18 tahun. Mereka pun wajib mendaftarkan suara untuk mendukung referendum Inggris. Menurut media-media Eropa, keputusan referendum Inggris akan diumumkan pada 23 Juni mendatang.

To Top