👍 Sepakbola Inggris

Guardiola Dukung Gabriel Jesus Jadi Bintang Masa Depan Man City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui kehebatan Gabriel Jesus. Ia mengharapkan pemain muda asal Brasil itu memimpin lini serang City selama beberapa tahun ke depan. Striker berusia 20 tahun itu telah tampil mengesankan sejak ia bergabung dengan City dari Palmeiras pada Januari lalu. Meskipun, ia sempat absen selama lebih dari dua bulan karena patah kaki.

Jesus mencetak gol tiga kali dalam lima penampilan pertamanya sebelum cedera. Ia kemudian mencetak gol pada start pertamanya sejak pulih pada pertandingan melawan Middlesbrough akhir pekan lalu. Jesus akan kembali menarik perhatian saat ia memimpin barisan melawan Crystal Palace malam ini.

Karena City kehilangan pencetak gol terbanyak mereka, Sergio Aguero, yang absen karena cedera. “Sebelum kami mendapatkannya, kami berharap banyak hal, tapi tidak akan dampak sebegitu cepatnya. Dia akan menjadi striker masa depan di klub ini untuk tahun-tahun ke depan,” kata Guardiola, dilansir dari Sky Sports, Sabtu (6/5).

Pelatih asal Spanyol ini tidak secara langsung membandingkan Jesus dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Guardiola mengatakan, satu pemain yang bagus membuat dampak yang bagus. Ia mencontohkan Messi, pada usia 18 atau 19 tahun, ia telah mencetak 40 gol liga dalam setahun. “Pemain top adalah pemain top,” lanjutnya.

Pelatih berusia 46 tahun ini menambahkan, terkadang pemain yang datang membutuhkan lebih banyak waktu untuk menunjukkan kemampuannya. Beberapa pemain datang ke Liga Primer dan kesulitan di musim pertama dan kedua mereka. Namun, kemudian langsung tampil mengesankan.”Yang lain, mereka positif, mereka secara mental kuat, memiliki kemampuan, mereka datang dan pergi,” tambahnya.


To Top