👍 Sepakbola Jerman

Guardiola Belum Tentu Sukses di MU, Chelsea, atau City

indolivescore.com – Glenn Hoddle, mantan pelatih Inggris, masih meragukan kesuksesan Josep Guardiola di Liga Inggris meskipun melatih tim besar seperti Manchester United, Manchester City, atau Chelsea. Hal itu karena kultur sepak bola di Inggris berbeda dengan liga lain.

Guadiola dipercaya akan menuju ke Premier League ketika kontraknya diBayern Munich habis akhir musim ini. Pelatih yang sukses bersamaBarcelona dan Munchen tersebut lantas dikaitkan dengan sejumlah klub besar yang telah disebutkan di atas.

Pelatih 44 tahun tersebut telah mengemas empat juara liga, dua Liga Champions, dan tiga gelar kompetisi domestik bersama dengan Barcelona dan Munchen. Namun menurut Hoddle, kesuksesan tersebut belum tentu bisa terulang jika ia melatih di Inggris.

“Dia masih harus membuktikan banyak hal di negara ini [Inggris] karena di sini berbeda. Jika Anda melatih Bournemouth, bukan seperti Barcelona menghadapi Getafe atau tim papan bawah,” tutur Hoddle pada PA Sport.

“Di negara ini Anda harus menghargai setiap poin yang Anda dapat. Saya sangat ingin melihatnya datang ke sini apakah melatih Manchester United, Manchester City, atau Chelsea. Semua tim ini akan menjadi ujian nyata bagi dia,” paparnya.


To Top