👍 Sepakbola Spanyol

Griezmann Resmi Bergabung Dengan Barcelona

Antoine Griezmann

SCOREINDONESIA – Setelah melalui proses yang sangat rumit , Barcelona akhirnya mendapatkan sang pemain incaran. Antoine Griezmann , seperti dilansir dari Calciomercato , Jumat ( 12/7/2019 ) , Antoine Griezmann akan diresmikan sebagai pemain Barcelona pada hari ini , Jumat 12 Juli 2019.

Untuk mendapatkan penyerang berkebangsaan Prancis tersebut , manajemen Barcelona mengeluarkan dana sebesar 120 juta euro untuk menebus klausul pelepasan sang pemain. Sebenarnya , rumor bergabungnya Antoine Griezmann ke Barcelona sudah mencuat sejak pertengahan Mei 2019.

Pada saat itu , Antoine Griezmann mengumumkan akan meninggalkan Atletico Madrid di akhir musim 2018 – 2019. Setelah pernyataan Griezmann keluar , penyerang berusia 28 tahun tersebut disebut – sebut akan bergabung dengan Barcelona.

Kepastian dari transfer tersebut menguat setelah CEO Atletico Madrid , Gil Marin , mengatakan kesepakatan antara Antoine Griezmann dan Barcelona sudah tercapai sejak Maret 2019. Selain itu , kehadiran Antoine Griezmann merupakan suatu berkah bagi Barcelona.

Karena dengan hadirnya pemain berkebangsaan Prancis tersebut , pelatih Barcelona , Ernesto Valverde , dapat memainkan Lionel Messi di posisi terbaiknya , yaitu playmaker. Nantinya dalam pola 4-3-2-1 , Lionel Messi akan membantu duet Antoine Griezmann dan Luis Suarez.


Setelah mendatangkan Antoine Griezmann , manajemen Barcelona diyakini masih belum akan berhenti berbelanja pemain. Manajemen Barcelona masih berupaya untuk mendatangkan Neymar dari Paris Saint Germain.

To Top