Update

Griezmann Pemain Kunci Di Laga Final Portugal vs Prancis

Griezmann Pemain Penting di Skuat Perancis

indolivescore.com – Pelatih tim nasional Perancis Didier Deschamps memuji penampilan Antoine Griezmann yang memborong dua gol kemenangan Les Bleus gawang Jerman di semifinal Piala Eropa 2016. Griezmann telah membutikan diri sebagai pemain penting di skuat Perancis. Ketajamannya di lini depan semakin terasah seiring dengan penampilan gemilangnya bersama Atletico Madrid musim ini.

“Antoine adalah pemain hebat dan telah membuktikannya lagi malam ini dengan segala yang dilakukannya di lapangan. Dia bekerja sangat keras bersama Olivier Giroud,” kata Deschamps di situs resmi UEFA.

Tak hanya piawai dalam membangun serangan, keduanya juga dianggap sukses membantu pertahanan dengan menutup ruang. Deschamps pun menilai skuat arahannya memiliki kekompakan dalam menggalang pertahanan.

“Dia pemain yang sangat penting di dalam tim Perancis seperti yang telah dilakukannya bersama Atletico Madrid di sepanjang musim,” ujar pelatih yang pernah membawa Perancis juara dunia 1998 ketika masih aktif sebagai pemain.

Tak hanya mampu mencetak sejumlah gol, Griezmann juga dianggap mampu membuka ruang bagi rekan-rekannya di lapangan.Dua gol yang dicetak ke gawang Jerman menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi enam gol.


Jumlah gol Griezmann masih unggul dari bintang Portugal, Cristiano Ronaldo (tiga gol), yang akan menjadi lawan Perancis di final. Adapun rekannya, Olivier Giroud dan Dimitri Payet juga baru mengemas tiga gol.

Penyerang berusia 25 tahun itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga tersebut. Ketajamannya juga dibutuhkan saat menghadapi Portugal di partai final pada Minggu (10/7) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

“Saya sangat bangga dan bahagia. Masih ada satu pertandingan lagi untuk dijalani. Laga itu akan sulit tetapi saya harap itu bukanlah akhir segalanya,” ujar Griezmann.

To Top