👍 Sepakbola Inggris

Gonzalo Higuain Jadi Incaran Pertama Mourinho untuk Manchester United

indolivescore.com – Buruknya prestasi Manchester United (MU) di era Louis van Gaal membuat prihatin mantan pemain Setan Merah Diego Forlan. Pria Uruguay itu meminta manajemen MU untuk melakukan perubahan musim panas nanti.

Nama Jose Mourinho makin santer disebut jadi manajer Manchester United selanjutnya menggantikan Louis van Gaal. Jika benar demikian, maka ada beberapa pemain yang terancam didepak di bursa musim panas mendatang.

Mourinho disebut sudah sepakat melatih United musim depan. Hal itu terungkap setelah manajer asal Portugal memberi tahu sahabatnya jika ia bakal membesut The Red Devils.

Kedatangan Mourinho jelas membuat peluang juara United terbuka lebar musim depan. Namun untuk kembali bersaing, merombak skuat jelas jadi pekerjaan pertama manajer berjuluk The Special One itu.

Dilansir Daily Mail, Rabu (10/2/2016), ada sejumlah pemain United yang bakal didepak Mourinho karen dia sudah punya pemain idaman yang dibawah.


Jika Jose Mourinho jadi menangani Manchester United dan kelihatannya demikian, pemain pertama yang akan diburu orang Portugal itu adalah Gonzalo Higuain.

Sejumlah media massa di Inggris meyakini Higuain adalah incaran pertama Mourinho karena dua hal. Pertama, performa penyerang Argentina itu memang ciamik. Tiga musim membela Napoli, Higuain selalu menjadi top skorer timnya.

Kedua, Mourinho sangat mengenal Higuain karena mereka pernah bekerja sama di Real Madrid dari 2010 sampai 2013. Selama tiga musim dilatih Mourinho, Higuain mencetak 57 gol di semua kompetisi.

Dilansir Football Italia, Mourinho meminta MU menyiapkan dana besar untuk memboyong Higuain, karena Napoli diperkirakan pasang harga tinggi. Maksimal, MU mesti berani menganggarkan 87 juta euro, atau sekitar Rp 1,2 triliun, untuk menebus klausul buy-outdalam kontrak Higuain dan Napoli.

Rumor tersebut semakin mengindikasikan bahwa Mourinho memang akan menjadi manajer MU. Sir Alex Ferguson pun dikabarkan sudah memberi lampu hijau kepada direksi klub, yang konon belum bulat 100% memilih The Special One.

Selain Higuain, nama lain yang disebut-sebut akan dibawa Mourinho ke Old Trafford adalah gelandang Portugal berusia 18 tahun, yang saat ini bermain untuk Benfica, Renato Sanches.

To Top