👍 Piala Dunia

Golden Messi, Pemuda Sensasional Argentina Berumur 18 Tahun Siap Lakoni Debut

indolivescore.com – Siapa yang bisa bermain lebih baik ketimbang Lionel Messi? Seorang versi emas dari bintang Barcelona dan Argentina itu, mungkin? Boca Juniors mungkin punya jawaban tersebut dengan adanya pemuda yang mengundang perbandingan instan.

Alexis Messidoro memang baru berusia 18 tahun, tapi ia sudah banyak diperbincangkan sebagai salah satu pemain muda yang paling menjanjikan di sepakbola Argentina. Akhir pekan ini, Stadion Bombonera bisa menjadi saksi munculnya talenta tersebut sebagaimana ia bersiap melakoni debut bersama skuat utama melawan Aldosivi.

Messidoro merupakan bintang bersama skuat cadangan Boca, hanya saja belum pamer kemampuannya di skuat utama. Ia punya nama yang layak membuatnya menjadi bintang dalam perjalanan kariernya. Jika Diego Maradona adalah Pibe de Oro (Golden Boy), Messidoro logikanya dijuluki sebagai Golden Messi, itu tak lepas dari nama belakangnya yang digemari oleh media untuk publikasi.

“Siapa yang tak punya mimpi untuk melakoni debut dan mencetak gol? Dan itu bisa dilakukan bersama skuat utama Boca. Saya sangat antusias,” ujar sang pemuda usai mencetak gol bagi Boca dalam laga pra-musim lawan Emelec, kesempatan pertamanya beraksi bersama tim utama. Tak hanya menyumbangkan gol, sang youngster juga memberikan assist yang berbuah gol Cristian Pavon ke gawang klub asal Ekuador tersebut.

boca-juniors-training-03012016_mqoiznnmgtyv191co7lovcr7n cubas-messidoro-pretemporada-boca-cardales-2016_q7682dv7c7ql1ma3subnwxv4m


Piawai dengan kaki kanan, tak seperti Leo, Messidoro bergabung dengan Boca saat berusia 13 tahun dan nyaman bermain di lini depan atau satu lini dibelakang penyerang. Ia membukukan delapan gol bagi skuat cadangan Boca di paruh kedua 2015 dan musim ini sudah lima kali membobol gawang lawan, membuatnya menjadi top skor bagi timnya yang kini dilatih eks penggawa favorit Boca, Rolando Schiavi.

Di Boca, ia memiliki reputasi sebagai pemain yang “bertalenta, piawai menggiring bola, dan tak kenal takut,” dan mungkin lebih dari Messi namun lebih berpeluang dibandingkan dengan idola Bombonera, Carlos Tevez. Mantan bintang Juventus itu, sudah membuka suaranya terkait sang calon penerusnya.

“Tevez memberikan kami bahan perbincangan soal kehidupan pribadinya, dan bagaimana caranya menembus skuat utama, itu jelas tak bisa dilupakan, percakapan unik,” kenang Messidoro ketika Carlitos datang untuk memberi wejangan pada tim muda Boca.

Memiliki nama Messi dan atribut seperti Tevez, Messidoro kini memiliki masa depan yang menjanjikan. Sekarang ia punya kesempatan untuk membuktikan bahwa dirinya memang punya kualitas mumpuni dalam laga debutnya lawan Aldosivi.

To Top