👍 Sepakbola Spanyol

Gol Luis Suarez Onside, Harusnya Barcelona Menang?

indolivescore.com – Sebuah keputusan yang pada ujungnya menjadi perdebatan diambil oleh wasit Jose Maria Sanchez Martinez, wasit yang memimpin pertandingan Barcelona kontra Deportivo La Coruna di Camp Nou pada lanjutan La Liga Sabtu (12/12) waktu setempat.

Sang pengadil memutuskan menganulir gol yang dicetak oleh Luis Suarez yang memanfaatkan umpan Jordi Alba pada menit ke-55. Ia mengambil keputusan tersebut karena melihat sebelum terjadinya gol terjadi offside.

Namun, keputusan wasit tersebut dimentahkan oleh harian Spanyol,Marca. Mereka melansir gambar yang menyajikan kronologis kejadian tersebut. Berikut gambarnya:

luis-suarez_0e6a970

Dalam gambar tersebut, terlihat bahwa posisi Jordi Alba masih sejajar dengan bek Deportivo saat menerima umpan dari tengah. Sementara saat Alba memberikan bola kepada Suarez keduanya juga sudah sama-sama berada selangkah lebih maju dari pemain paling belakang Deportivo.

Pertandingan ini sendiri berakhir imbang 2-2 setelah gol dari Lionel Messi dan Ivan Rakitic mampu dibalas oleh Lucas Perez dan Alex Bergantinos.


To Top