👍 Sepakbola Inggris

Gol Debut Anthony Martial Jadi yang Gol Terbaik Musim Ini

indolivescore.com – Salah satu gol Anthony Martial musim ini terpilih sebagai gol terbaik sepanjang musim versi Manchester United. Ia berterima kasih kepada Louis van Gaal yang memberinya kepercayaan penuh.

Martial direkrut dari AS Monaco di awal musim ini. Awalnya, banyak yang meragukan kemampuan Martial berkompetisi di Liga Premier Inggris. Namun, pemain berumur 20 tahun membuktikan kualitasnya dengan mencetak 15 gol dari 46 penampilannya bersama United di semua kompetisi yang dijalani.

Hebatnya lagi, salah satu golnya tersebut masuk dalam daftar 10 gol terbaik pilihan fans The Red Devils. Proses terpilihnya gol Martial melalui jajak pendapat di Twitter dan situs resmi klub.

Gol tersebut diciptakan pemuda Prancis saat debutnya 12 september 2015 lalu menghadapi Liverpool di Old Trafford. Sebelum membobol gawang Simon Mignolet, Martial terlebih dahulu melewati dua bek The Reds, Martin Skrtel serta Nathaniel Clyne.


Apresiasi pun disampaikannya kepada Van Gaal yang memberinya kesempatan bermain reguler di musim perdananya.

“Sebuah atmosfer yang fantastis pada hari ini dan saya berterima kasih kepada pelatih mempercayakan saya untuk terus ada dalam pertandingan, ” ujarnya.

Untuk musim depan, dia berharap dapat berkontribusi lebih banyak bagi klub dengan bantuan rekan setim.

“Rekan satu tim sudah mendukung saya dan itu berkat mereka saya dapat mencetak gol. Saya ingin mencetak lebih banyak gol musim depan, itu hal yang wajar, ” ia menutup.

To Top