👍 Berita Bola

Gol Awal Danilo Mengantar Juventus Ke Kemenangan Lawan Napoli Dengan Skor Akhir 4-3

Bagi Danilo, cederanya Mattia De Sciglio bisa dibilang sebuah berkah. Itu membuka jalan baginya untuk melakoni debut bersama Juventus di Serie A. Bek sayap Brasil tersebut tak menyia-nyiakannya.

Juara bertahan Juventus menjamu runner-up musim lalu, Napoli, di Allianz Stadium pada pekan ke-2 Serie A 2019/20, Minggu (01/9/2019). Juventus menang dramatis dengan skor 4-3.

Danilo membuka keunggulan Juventus di menit 16. Gol itu dicetaknya tak lama setelah turun ke lapangan.

Danilo, yang musim panas kemarin baru didatangkan dari Manchester City, masuk menggantikan De Sciglio yang cedera di pos bek kanan. Hanya 29 detik berselang, bek sayap 28 tahun Brasil itu mencetak gol dengan sentuhan pertamanya sebagai seorang pemain Juventus. Gol ini tercipta lewat sebuah serangan balik cepat yang dipimpin Douglas Costa.


Sebelum Danilo, pemain terakhir yang mencetak gol lebih cepat dalam laga pertama di Serie A bersama klub barunya adalah Duvan Zapata pada September 2017 (17 detik).

Danilo tampil apik di laga melawan Napoli. Dia kuat saat bertahan, juga berbahaya ketika membantu serangan Bianconeri.

Berdasarkan statistik di WhoScored, Danilo adalah satu-satunya pemain yang mendapatkan rating 8 dalam laga Juventus vs Napoli. Dia bahkan mengungguli Douglas Costa, yang menyumbang dua assist.

Danilo (Juventus) vs Napoli

Tekel: 2

Intersep: 2

Halauan: 4

Pelanggaran: 1

Operan: 40

Akurasi operan: 82,5%

Operan silang: 2

Operan silang akurat: 0

Operan berpeluang gol: 0

Assist: 0

Dribel sukses: 3

Tembakan: 1

Tembakan tepat sasaran: 1

Gol: 1.

 

Danilo bermain brilian dalam laga debutnya di Serie A. Dia mencetak gol dan membantu Juventus meraih kemenangan. Terlebih lagi, lawannya adalah sesama kandidat juara. Ini merupakan sebuah awal yang indah baginya.

To Top