👍 Sepakbola Italia

Gianluigi Buffon Dinobatkan Kiper Terbaik Sepanjang Masa Sepak Bola

indolivescore.com – Gianluigi Buffon dinobatkan sebagai kiper terbaik sepanjang masa. Pengakuan terhadap kiper nomor satu Juventus dan timnas Italiamantan pilar Parma tersebut disuarakan majalah prestisius France Football.

Dilansir Gazzetta World, dari sebuah survei yang dilakukan France Football terhadap para pembacanya baru-baru ini, Buffon muncul di peringkat teratas. Buffon mendapatkan suara mencapai 44%.

Buffon mengalahkan sejumlah kiper top dan legendaris lainnya. Di urutan kedua, ada nama Fabien Barthez yang mendapatkan 17% suara.

Mantan kiper Uni Soviet Lev Yashin menyusul di peringkat tiga dan eks kiper Jerman Oliver Kahn di urutan empat dengan masing-masing 7% suara. Melengkapi lima besar adalah kiper Spanyol mantan kapten Real Madrid yang kini membela Porto, yakni Iker Casillas dengan 6% suara.

Mengawali debut dan kemudian mengibarkan namanya bersama Parma, Buffon lalu gabung Juventus pada tahun 2001. Sejak itu, Buffon semakin bersinar. Satu gelar Piala Dunia serta enam Scudetto Serie A dan satu titel Piala UEFA merupakan sekian dari sederet gelar yang sudah diraihnya.


To Top