👍 Sepakbola Inggris

Gianfranco Zola Jadi Pelatih Klub Inggris Birmingham City

Klub Inggris penghuni divisi Championship, Birmingham City secara resmi telah mengonfirmasi bahwa mantan pelatih Italia yang pernah menukangi Watford dan West Ham United, Gianfranco Zola telah menjadi manajer baru mereka.

Mantan pemain kini berusia 50 tahun itu memiliki karier yang gemilang sebagai pemain untuk Napoli, Parma dan Chelsea. Tapi karier kepelatihannya terbilang turun naik. Setelah meninggalkan Cagliari pada tahun 2015 lalu, Zola pindah ke tim asal Qatar, Al-Arabi. Namun ia dipecat setelah hanya bertugas selama satu musim saja.

Sebelumnya, Birmingham diketahui telah memecat manajer Gary Rowett dan nama mantan striker Italia itu segera muncul sebagai favorit kuat untuk menggantikan posisinya dan The Blues kini telah mengonfirmasi pengangkatannya.

“Klub dengan gembira mengumumkan bahwa Gianfranco Zola telah ditunjuk sebagai manajer baru kami,” bunyi pernyataan klub.

“Gianfranco dan staf ruang gantinya semuanya telah setuju dengan kontrak dua setengah tahun. Mantan pemain internasional Italia, manajer West Ham United dan Watford berusia 50 tahun itu telah ditunjuk oleh pemilik baru Triliun Trophy Asia Limited sebagai pria ideal untuk memimpin Blues maju ke arah yang baru,” sambung pernyataan itu.


“Bergabung bersama Gianfranco di Blues adalah Pierluigi Casiraghi dan Gabriele Cioffi sebagai Pelatih Tim Pertama, Kevin Hitchcock (Pelatih Kiper) dan Sebastiano Porcu (Video Analis),” lanjut pernyataan itu.

Pengangkatan Zola kemudian juga diikuti dengan sebuah kutipan singkat dari direktur klub Panos Pavlakis.

“Silsilahnya, filosofi dan ambisinya cocok dengan apa yang kita ingin capai di mana kami ingin bergerak ke arah yang baru. Gianfranco sarat pengalaman di level teratas baik sebagai manajer dan pemain, dan kami sangat gembira tentang pengangkatannya,” tutup dia.

To Top