👍 Sepakbola Jerman

Gawang Jerman Masih Perawan di euro 2016

Manuel Neuer belum kebobolan di euro 2016

indolivescore.com – Pada babak Fase Grup Piala Eropa 2016 Jerman sukses menjaga keperawanan gawangnya. Didalam tiga pertandingan, gawang Manuel Neuer sama sekali tak tersentuh. Sang kiper pun meminta rekan-rekannya untuk menjaga prestasi tersebut.

Bagi Neuer, tekanan yang akan dihadapi olehJeman pada babak 16 besar jauh lebih berat ketimbang babak fase grup. Itu terjadi karena dalam babak gugur saat ini, satu kesalahan bisa membuat tim harus pulang dari Prancis lebih cepat.

Ia juga tidak mempermasalahkan timnya yang dinilai tumpul dalam mencetak gol. Bagi neuer, jika pemain depan tumpul, maka sudah menjadi kewajiban bagi pemain belakang untuk menjaga gawang dengan baik.

“Tekanan yang akan dihadapi oleh Jerman pada babak 16 besar akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan babak sebelumnya,” ujar penjaga gawang Bayern Munich tersebut seperti dilansir Marca, Sabtu (25/6/2016).

“Kami harus menjaga konsistensi. Akan ada ekspektasi tinggi yang menyertai kami dan kami sadar akan hal itu. Menjaga tidak kebobolan adalah kunci utama untuk bisa lolos ke babak selanjutnya,” tandas Neuer.


To Top