👍 Sepakbola Spanyol

Gaji Messi dan Neymar Bisa Buat Barca Krisis

indolivescore.com –  Barcelona bakal wajib mendapatkan pemasukan lebih besar untuk bisa memenuhi janji mereka menaikkan gaji Neymar dan Lionel Messi, menurut laporan AS.

Surat kabar Argentina, ARA, belum lama ini mengklaim bahwa Messi akan mendapatkan kenaikan gaji hampir dua kali lipat, dari 22,8 juta euro ke 39,4 juta euro.

Sementara itu, Neymar juga akan mendapatkan penghargaan serupa di musim panas. Hal ini akan terjadi begitu ia menyelesaikan negosiasi kontrak baru dengan Barcelona, meski untuk saat ini sang pemain masih terikat hingga 2018.

Besara gaji tersebut, ditambah dengan kenaikan gaji yang rencananya juga akan diberikan pada pemain bintang seperti Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets, bakal membuat Barcelona kesulitan menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Selain itu, masih ada aturan Financial Fair Play dari UEFA, yang membatasi seberapa besar uang yang bisa dikeluarkan oleh klub untuk menggaji seorang pemain.


Barcelona juga dikabarkan tengah terancam melewati batasan gaji maksimal di La Liga, yang kini berada di angka 421 juta euro. Untuk saat ini, tim Catalan total memiliki bujet tak kurang dari 419 juta euro untuk membayar semua staff mereka.

To Top