👍 Sepakbola Inggris

Formasi 4-4-2 ManCy Buat Sterling Produktif Cetak Gol

indolivescore.com – Formasi 4-4-2 yang diterapkan Manchester City diakui menopang penampilan cemerlang Raheem Sterling dalam laga menghadapi Bournemouth.

Manchester City sukses menggulung Bournemouth 5-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (17/10) malam, dan Raheem Sterling memborong tiga gol sekaligus.

City terbukti unggul kualitas. Di babak pertama, tuan rumah sudah unggul 4-1. Sterling membuka keunggulan pada menit ketujuh dan disusul gol Wilfried Bony empat menit berselang. Bournemouth sempat membalas berkat gol Glenn Murray, tapi sampai di situ saja perlawanan tim promosi itu. Sterling melengkapi kegemilangan penampilan dengan gol ketiga saat injury time babak pertama.

Penampilan bagus Sterling tak urung mengundang pujian dari Manuel Pellegrini, meski sang manajer menyimpan catatan tersendiri untuk pemain 20 tahun itu.

“Saya pikir penting bagi Raheem mencetak tiga gol hari ini,” tukas Pellegrini dalam sesi konferensi pers pascapertandingan.


“Dia masih harus memperbaiki penyelesaian akhir. Dia melakukannya hari ini. Dia masih muda dan akan terus menjadi lebih baik.”

“Saya pikir dia bukan lah striker seperti Sergio Aguero atau Bony, tetapi tahun ini saya katakan saat kedatangannya, saya yakin dia bakal mencetak lebih banyak gol ketimbang saat bermain bersama Liverpool.”

Performa bagus Sterling tak lepas dari formasi 4-4-2 yang diterapkan Pellegrini.

“Saya rasa bermain di samping Bony bakal memberinya lebih banyak ruang,” jelas sang bos.

“Formasi yang kami terapkan hari ini membuat Raheem berpeluang mencetak lebih banyak gol.”

Kemenangan telak City ditutup oleh gol kedua Bony pada menit ke-89.

To Top