👍 Sepakbola Jerman

Fokus Final DFB-Pokal Lawan Dortmund, Bayern Munich Tunda Euforia

indolivescore.com – Bayern Munchen telah berpesta menyusul kesuksesan mereka menjuarai Bundesliga Jerman 2015/2016. Namun kiper Bayern, Manuel Neuer, memita rekan-rekannya segera menyelesaikan euforia itu dan langsung fokus ke final DFB Pokal 2015/2016.

Bayern telah memastikan gelar juara Bundeliga di pekan ke-33. Namun perayaan baru dilakukan di pekan terakhir setelah mereka mengalahkan Hannover di Allianz Arena, akhir pekan lalu. Seluruh tim pun merayakan seusai laga mengingat gelar itu juga sebagai hadiah perpisahan manajer Josep Guardiola.

Kendati demikian, Bayern sudah ditunggu Borussia Dortmund di final DFB Pokal 2015/2016, Minggu (22/5/2016) dini hari WIB besok. Neuer berharap rekan-rekan setimnya fokus agar bisa mengawinkan gelar Bundesliga dengan DFB Pokal.

Selain itu, Neuer juga mengingatkan timnya mengenai kemampuan Dortmund. Dia pun menyebut duel Bayern dan Dortmund sebagai duel dua klub terbesar di Jerman.

“Kami tahu apa yang bisa Dortmund lakukan sejak beberapa tahun belakangan. Dan kami tahu bagaimana mereka sudah berubah di bawah Thomas Tuchel. Pesta sudah selesai untuk saat ini,” ujar Neuer.


“Kami harus fokus pada tugas yang akan datang. Kami hanya berpikir soal Dortmund dan menantikan pertandingan. Mereka saat ini lebih ke penguasaan bola. Mereka sering bermain dengan serangan balik ketika masih dilatih Jurgen Klopp. Mereka masih melakukan itu, tapi mereka sekarang juga lebih percaya diri dalam menguasai bola,” imbuhnya.

“Ini akan jadi final antara dua tim terbaik Jerman. Fakta bahwa kami juara Bundesliga tidak berarti apa-apa dan dua laga Bundesliga antara kami tidak berarti. Lawan yang kuat menanti. Dortmund punya tim hebat. Kami punya rival tim Jerman yang kuat itu bagus. Mereka tidak pernah menyerah dan menantang kami,” tutupnya.

To Top