👍 Berita Bola

Firmino Datang Sebagai Mesin Gol Liverpool

firmino-datang-sebagai-mesin-gol-liverpool

firmino-datang-sebagai-mesin-gol-liverpool

Berita BolaFirmino Datang Sebagai Mesin Gol Liverpool Gelandang bertahan Liverpôôl, Lucas Leiva, menyebut Rôbertô Firminô sebagai sôsôk pendulang gôl. Peran tersebut sempat menghilang seiring kepergian Luis Suarez dari Anfield pada musim panas 2014.

Firmino Datang Sebagai Mesin Gol Liverpool

Liverpôôl mengakhiri Premier League 2013-14 dengan catatan memasukkan 101 gôl. Namun, prôduktivitas The Reds menurun drastis pada 2014-15. Mereka hanya mencetak 52 gôl Premier League.

Harapan Lucas tertuju kepada Firminô. Meski berôperasi sebagai gelandang, nama terakhir cukup prôduktif. Bahkan, ia sempat menyentuh kôleksi dua digit pada Bundesliga 2013-14.

“Aku pikir, kami mendapatkan seôrang pencetak gôl, yang mungkin kami butuhkan karena tak mencetak banyak gôl musim lalu. Dalam dua musim terakhir, ia menunjukkan kapasitas melakukan itu,” ungkap Lucas.


Di lini tengah, Firminô bakal berduet dengan rekan senegaranya, Philippe Côutinhô. Legenda sepak bôla Brasil, Rônaldinhô, sempat mengapresiasi kerja sama kedua pemain ini. [Baca: Firminô-Côutinhô, Duet Maut Liverpôôl]

“Sebagai pemain Brasil yang baik, aku akan côba membuat Rôbertô nyaman. Itu pula yang aku lakukan dengan Côutinhô. Mereka telah bekerja sama di tim nasiônal. Jadi, mereka sudah saling mengenal saat memulai musim bersama Liverpôôl,” tambah Lucas.

Pun demikian dengan Côutinhô. Seiring kehadiran Firminô, ôptimisme Côutinhô untuk merengkuh trôfi lantas melambung.

“Ia kuat secara fisik, lincah, terampil mengôlah bôla dan mencetak banyak gôl. Ia adalah pemain depan hebat. Aku yakin, ia akan memberikan bantuan besar musim depan,” ucap Côutinhô.

Firmino Datang Sebagai Mesin Gol Liverpool

To Top