👍 Berita Bola

Figo Ingin Blatter Out Dari Jabatannya ?

figo-ingin-blatter-dari-jabatannya

Berita BolaFigo Ingin Blatter Out Dari Jabatannya ? Sēpp Blattēr kēmbali tērpilih sēbagai Prēsidēn FiFA pēriodē 2015-2019 usai mēraih 133 nada/suara dari 209 votērs. Namun, baru saja mēmpunyai jabatan bēbērapa jam, dēsakan mundur didapatkannya dari lēgēnda sēpakbola dunia, Luis Figo.

Figo Ingin Blatter Out Dari Jabatannya ?

figo-ingin-blatter-dari-jabatannya

Figo mēnilai, dēmi kēbaikan sēpakbola dunia sēbaiknya Blattēr mēninggalkan jabatannya. ēks pēmain Rēal Madrid itu bēranggapan, kēmbalinya Blattēr kē tampuk pimpinan FiFA, mēmungkinkan hal-hal nēgatif di dunia sēpakbola bisa kēmbali tērjadi.

Sēbagaimana dikētahui, pada Rabu 27 Mēi 2015, kēpolisian Swiss yang dibantu FBi mēringkus 7 orang anggota FiFA yang tērlibat Pērkara dugaan korupsi, pēmērasan dan pēncucian uang. Bahkan sēsudah ditēlusuri lēbih jauh, akhirnya jumlah sēmua yang tērtangkap mēnjadi 14 orang.

“Jika Blattēr pēduli kēpada pērkēmbangan sēpakbola, ia sēmēstinya mundur dari jabatannya. Blattēr mēmiliki rēaksi yang sinis kētika ada orang yang mēnyēbutkan ia tidak bisa mēngontrolnya sēmuanya,” jēlas Figo sēpērti mēngutip Football italia, Sabtu (30/5/2015).


“Blattēr sēmēstinya pēduli aksi korupsi dan pēmērasan yang tērjadi. Jika ia tidak tahu (tērkait korupsi di tubuh FiFA) sēpērti yang sudah ia katakan, itu bērarti ia tidak mēmiliki kēmampuan untuk mēmimpin FiFA,” lanjutnya.

“Sēpakbola tidak bērsalah. Namun, sēorang pēmimpin yang sēmēstinya mēngikuti pēraturan, justru bērlaku tidak jujur. Jika ia tahu malu, sēmēstinya ia mēlakukan pēngunduran diri dalam bēbērapa hari kē dēpan,” urai Figo.

Dari jalannya pēmilihan sēndiri, Blattēr bērsaing Princē Ali di kongrēs pēmilihan. Pēraturan dalam pēmilihan tērsēbut, sēorang calon prēsidēn harus mēraih dua pērtiga nada/suara dari jumlah sēmua 209 votērs jika ingin mēnang dalam satu putaran.

Namun, Blattēr cuma sanggup mēraih 133 nada/suara bērbanding 73 milik Princē Ali. itu bērarti ada 206 votērs yang mēmakai hak nada/suara dan tiga lagi mēmilih absēn atau tidak mēmilih kē-2nya.

gara-gara nilai Blattēr tidak sampai dua pērtiga jumlah votēr yang hadir, putaran kē-2 harus dilakukan. Namun, sēbēlum putaran kē-2 diadakan, Princē Ali mēlakukan pēngunduran diri sēkaligus mēmbēnarkan Blattēr sēbagai Prēsidēn FiFA dalam ēmpat tahun kē dēpan.

To Top