👍 Sepakbola Italia

FIFA Lupa Akan Jasa Gianluigi Buffon di Dunia Bola

indolivescore.com FIFA telah merilis daftar 59 pemain yang masuk nominasi peraih Ballon d’Or 2015. Dari daftar tersebut terdapat fakta mengejutkan bahwa tak ada nama kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon.

Padahal Buffon mampu menampilkan performa yang fantastis musim lalu, dengan membawa Juve meraih dua gelar di Italia dan jadi runner-up Liga Champions. Namanya bahkan masuk dalam daftar sepuluh nomine final pemain terbaik 2015 versi UEFA.

Media sepakbola tersohor di Italia, La Gazzatta dello Sport, lantas menyoroti hal itu sebagai sebuah lelucon lain dari FIFA. Mereka menulis headline dengan judul “Buffonery”, yang artinya dalam baha Inggris adalah lelucon.

Mantan pelatih Superman di Juve dan timnas Italia dahulu, Marcello Lippi, lantas sepakat dengan lelucon tersebut. Ia juga menambahkan jika mungkin FIFA lupa dengan jasa Buffon di sepanjang 2015.

“Saya suka dengan lelucon itu [Buffonery] itu, karena memang demikian. FIFA sepertinya lupa jasa Buffon di sepanjang 2015 lalu,” tutur Lippi, seperti dikutip Gazetta World.


“Apa yang dia [Buffon] telah lakukan sangat jelas untuk disaksikan semua orang. Saya tak tahu apakah dia akan memenangkannya. Jadi itu semua punya banyak arti,” tandasnya.

To Top