👍 Liga Indonesia

Evan Dimas Disarankan Secepatnya Meninggalkan Liga Indonesia

www.indolivescore.com –Β Evan Dimas disebut-sebut mengundang ketertarikan dari salah satu tim di Spanyol. Pesepakbola 20 tahun itu pun diberikan lampu hijau oleh klubnya Persebaya Surabaya untuk meretas karier di sana.

Asisten pelatih Persebaya, Tony Ho, menyarankan Evan untuk segera pergi meninggalkan Indonesia dan menapaki karier di luar negeri. Pasalnya, keadaan sepakbola nasional yang saat ini tak karuan dikhawatirkan menghambat perkembangan dari Evan.

“Soal bagaimana Evan ke Spanyol saya belum bisa bilang banyak. Tapi yang jelas saya mendukung dia untuk berkarier ke luar negeri, ke Eropa. Secepatnya lebih baik untuk dia meninggalkan Indonesia. Karena kasihan sepakbola Indonesia sedang begini,” ungkap Tony ketika ditemui di Jakarta.

Saran tersebut bukan hanya untuk mantan kapten Indonesia U-19, tapi bagi seluruh pesepakbola muda tanah air yang dihampiri kesempatan atau tawaran untuk berkarier di luar negeri.

“Saya sarankan Evan ke luar karena dia adalah pemain yang cerdik. Ini bukan hanya untuk Evan, kalau ada tawaran sebaiknya ambil. Kasihan pemain muda kita dengan kondisi sepakbola yang begini, mereka masih punya banyak mimpi di kepala mereka. Jika kesempatan itu datang saat muda dan tak berani diambil, lantas mau kapan lagi?” tukas Tony.


Selain tawaran dari Spanyol, rayuan untuk trial di Jepang, Malaysia dan Australia pun menghampiri Evan. Pesepakbola lain yang dikaitkan untuk pindah ke luar negeri antara lain Hansamu Yama dan Adam Alis.

To Top