Euro 2020

Euro 2020 Akan Jadi Kompetisi Terakhir Cristiano Ronaldo?

EURO 2020 –  Besar kemungkinan, kompetisi sepak bola terbesar di Eropa tahun ini, Euro 2020 bakal menjadi yang terakhir bagi kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Pada edisi terakhir, penyerang milik Juventus tersebut berhasil membawa negaranya menjadi juara Euro 2016 meski pada partai final melawan Prancis dirinya tak bermain penuh lantaran mengalami cedera.

Namun, selama berjibaku di Euro 2016, Cristiano Ronaldo benar-benar menjadi motor serangan sekaligus mesin gol bagi Timnas Portugal.

Sayangnya, besar kemungkinan Euro 2020 yang rencananya digelar pada tanggal 12 Juni hingga 12 Juli 2020 nanti bakal menjadi kompetisi Piala Eropa yang terakhir baginya bersama Timnas Portugal.

Pasalnya, saat ini Cristiano Ronaldo telah berusia 34 tahun, sedangkan kompetisi Euro Cup digelar setiap empat tahun sekali yang berarti pada tahun 2024 ia akan berusia 38 tahun.


Bukan tak mungkin sebelum Euro 2024 nanti mantan pemain Real Madrid itu sudah pensiun alias gantung sepatu.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo memang pernah menyatakan jika dirinya akan berusaha agar tetap bermain hingga usianya 40 tahun.

Sangat jarang memang ada pemain khususnya bagi mereka yang berposisi sebagai penyerang masih tetap produktif di usia tersebut. Tentu menarik untuk ditunggu, apakah Euro 2020 akan menjadi panggung terakhir Cristiano Ronaldo di kompetisi Piala Eropa atau ia masih bisa berkiprah di Euro 2024? Kita lihat saja nanti.

To Top