Era The Big Four Di Liga Inggris Sudah Berakhir?

👍 Sepakbola Inggris

Era The Big Four Di Liga Inggris Sudah Berakhir?

indolivescore.com – Arsene Wenger menyatakan bahwa era empat klub besar yang merajai Liga Inggris atau ‘the Big Four’ telah berakhir, dan kejutan yang diraih Leicester City pada musim ini bisa terulang oleh klub lain di luar tim dengan nama besar.
Pelatih Arsenal itu juga berharap bahwa timnya dapat finis di posisi tiga pada akhir musim ini, dengan memenangkan laga kontra Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (8/5) malam.
“Yang menjadi tanda tanya besar adalah apa yang terjadi dengan Leicester bisa terjadi lagi, karena pertama-tama setiap tim Inggris bisa membeli pemain,” jelas Wenger.
Pelatih asal Perancis itu mengatakan pada saat ini tim yang diharapkan bisa muncul dan mengejutkan semua pihak. Ini lantaran semua klub Inggris memiliki uang untuk membeli pemain.
“Kita punya West Ham United yang pindah ke stadion baru dengan potensi pendapatan yang lebih besar dan Tottenham juga menciptakan stadion baru. Jadi dalam beberapa tahun, potensi di Inggris akan jauh lebih merata daripada di tempat lain, dan Anda bisa mendapatkan lebih banyak kejutan,” tambahnya.
Menurut Wenger yang akan jadi pertanyaan di masa mendatang adalah berapa banyak tim yang bisa memenangkan gelar juara di Liga Inggris.
“Jawabannya saya tidak tahu, sulit untuk mengatakannya. Mari kita lihat di awal musim ini, prediksinya saat itu adalah, pertama Chelsea akan menang lagi dan kedua Manchester City,” ujar pelatih yang telah menangani Arsenal sejak 1996 itu.
Wenger mengatakana bahwa setiap pemeharti sepak bola yang pada saat itu memprediksi Leicester menjadi juara liga, maka akan kehilangan pekerjaan. Dan menurutnya itulah yang bisa terjadi lagi.
“Klub yang berada di papan bawah liga bisa membeli pemain-pemain terbaik dari Perancis, Spanyol dan Italia. Jadi mereka memiliki potensi untuk membangun sebuah tim besar,” demikian Wenger.

To Top