Empat Menit Lagi, Buffon Bakal Pecahkan Rekor di Serie A

👍 Sepakbola Italia

Empat Menit Lagi, Buffon Bakal Pecahkan Rekor di Serie A

indolivescore.com – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, berhasil memecahkan rekor yang dimiliki salah satu legenda sepak bola Italia, Dino Zoff. Kini, kiper timnas Italia itu hanya butuh empat menit lagi untuk menjadi kiper terbaik dalam sejarah Serie A.

 Juventus berhasil membuat sejarah saat meraih kemenangan tipis 1-0 atas Sassuolo, Sabtu (12/3) dini hari WIB, dengan menjadi tim pertama dalam sejarah Serie A yang berhasil membuat cleansheetdalam 10 pertandingan berturut-turut. Kini sang penjaga gawang akan menyusul timnya untuk menorehkan namanya di buku sejarah sepak bola Italia.

 

Seperti dilansir Football Italia, Buffon tidak terkalahan di serie A selama 926 menit pertandingan. Catatan itu membuatnya berhasil melewati rekor yang pernah dibuat Dino Zoff pada era 1970an dengan 903 menit. Kini Buffon punya kesempatan yang besar untuk menjadi yang terbaik dalam sejarah Serie A.

Catatan terbaik itu dimiliki oleh mantan kiper AC Milan pada era 1990an, Sebastian Rossi. Kiper Italia itu tercatat tidak kebobolan dalam 929 menit. Artinya, Buffon kini hanya butuh empat menit lagi untuk memecahkan rekor yang sudah bertahan selama dua dekade itu.

Catatan 10 cleansheet berturut-turut yang diraih Juventus di Serie A itu dimulai ketika meraih kemenangan 4-0 atas Udinese pada 17 Januari 2016. Dari 10 petandingan dengan catatancleansheet itu, Juventus berhasil meraih sembilan kemenangan dan satu kali hasil imbang tanpa gol.

Juventus dan Buffon masih punya kesempatan untuk melanjutkan rekor tersebut pada pertandingan yang cukup bergengsi pada 20 Maret 2016 mendatang. Khusus untuk Buffon, rekor menjadi kiper terbaik itu bisa ditorehkannya dalam laga derby della Mole kontra Torino

Komentar
To Top