Emery Alihkan Fokus ke Liga Eropa Setelah Gagal Masuk Empat Besar

👍 Sepakbola Inggris

Emery Alihkan Fokus ke Liga Eropa Setelah Gagal Masuk Empat Besar

Unai Emery

SCOREINDONESIA – Pelatih Arsenal , Unai Emery , kecewa terhadap performa anak asuhnya karena gagal menang atas Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018 – 2019 , Senin ( 6/5/2019 ) dini hari WIB. Karena , hasil imbang 1 – 1 mencegah langkah timnya untuk lolos ke Liga Champions 2019 – 2020 lewat jalur empat besar.

Arsenal sempat unggul terlebih dahulu lewat gol penalti dari Pierre-Emerick Aubameyang di awal babak pertama. Bukannya mencetak gol tambahan , Brighton justru bangkit di babak kedua dan mencetak gol penyeimbang lewat penalti dari Glenn Murray.

Hasil imbang tersebut membuat poin Arsenal menjadi 67 angka. Mereka masih punya kesempatan untuk masuk empat besar meskipun tipis , dengan mengharapkan Tottenham Hotspur kalah di pekan terakhir. Kecilnya harapan tersebut membuat Unai Emery mengalihkan fokus ke Liga Eropa 2018 – 2019.

“Kami tahu pertandingan akan berjalan sulit , tetapi fokus kami sekarang adalah Liga Eropa” ucap Unai Emery , seperti dikutip dari BBC , Senin ( 6/5/2019).

“Kami punya kesempatan di Liga Eropa untuk melakukan sesuatu yang penting dan kami akan berusaha mewujudkannya” ungkap Emery.


Seperti diketahui , pemenang Liga Eropa 2018 – 2019 akan otomatis masuk ke dalam babak grup Liga Champions 2019 – 2020. Arsenal tinggal dua langkah lagi menuju trofi tersebut , syaratnya adalah dengan menyingkirkan Valencia di babak semifinal dan mengangkat trofi pada laga final.

To Top