👍 Sepakbola Spanyol

El Clasico, 5 Pemain Real Madrid yang Terancam Absen

Real Madrid akan menjalani laga El Clasico pada Sabtu (3/12/2016). Jelang pertandingan tersebut, Los Blancos tidak bisa diperkuat sejumlah pemain bintang akibat cedera.

Los Blancos terus meraih hasil positif pada musim ini. Hingga pekan ke-13, skuat besutan Zinedine Zidane tersebut menduduki puncak klasemen sementara La Liga Primera Division dengan koleksi 33 poin.

Zidane berhasil menghindarkan El Real dari kekalahan dalam 31 laga terakhir yang ia jalani. Catatan ini membuat Zidane menyamai pencapaian Carlo Ancelotti pada musim 2013/14.

Tiga pertandingan tanpa kekalahan berikutnya akan membuat Zidane menyamai rekor Leo Beenhakker yang membawa Real Madrid tidak terkalahkan dalam 34 pertandingan beruntun.

Namun Zidane harus melewati tantangan yang sulit untuk menyamai pencapaian Beenhakker, karena El Real akan berhadapan dengan Barcelona pada akhir pekan ini di Camp Nou. Selain pertandingan yang sulit, badai cedera yang kini menaungi Los Blancos juga menjadi ganjalan Zidane.


“Kami bisa mengubah sistem permainan, tetapi saya harap dinamika permainan kami tidak berubah. Satu di antara sisi baik klub ini adalah ada beberapa pemain yang mampu bermain di beberapa posisi,” ungkap Zidane menyatakan rasa optimisme dalam menghadapi masalah cedera pemain.

Real Madridย setidaknya kehilangan lima pemain skuat utama karena cedera. Absennya para pemain tersebut bisa memengaruhi penampilan Los Blancos pada laga-laga berikutnya.

Berikut lima pemain Real Madrid yang dipastikan absen dalam El Clasico:
Raphael Varane
Raphael Varane tidak bisa tampil ketika Los Blancos bertanding melawan Sporting Gijon pada Sabtu (26/11/2016). Bek asal Prancis tersebut mengalami peradangan pada meniskus lutut kanan yang sudah lama ia derita. Pada 2013, Varane absen selama 12 pertandingan karena cedera yang sama.

Kali ini, Varane diprediksi bisa kembali pulih pada 2 Desember atau sehari sebelum El Clasico berlangsung. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, benar-benar akan memerhatikan kondisi Varane sebelum memutuskan untuk memainkannya kembali.

“Varane mengalami cedera kambuhan di lutut. Kami tidak akan mengambil risiko dengan memaksanya untuk bermain,” ungkap Zidane.

To Top