👍 Liga Champion

Edinson Cavani Pahlawan Kemenangan PSG vs Chelsea, Skor 2-1

indolivescore.com – PSG sukses memenangi laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Chelsea di Parc des Princes, Rabu (17/2) dini hari WIB. Les Parisiens menang dengan skor 2-1.

Di babak pertama, kedua tim bermain sama kuat 1-1 setelah gol Zlatan Ibrahimovic sukses disamakan John Obi Mikel. Pemain pengganti,Edinson Cavani muncul sebagai pahlawan kemenangan tuan rumah lewat golnya di menit 78.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSG langsung  berusaha menebar ancaman sejak menit pertama untuk mencari gol cepat. Sayang peluang Marco Verratti masih gagal membuahkan hasil.

Chelsea memiliki peluang emas untuk memimpin di menit 24. Baba Rahman melepaskan crossing ke jantung pertahanan tuan rumah. Bola disambut Diego Costa, sayang masih bisa ditepis Kevin Trapp sehingga bola mengenai mistar gawang.

PSG akhirnya memecah kebuntuan di menit 39 lewat free kick Ibrahimovic. Bomber asal Swedia itu memilih melepaskan tembakan rendah yang terlebih dahulu menyentuh kaki Mikel dan membuat Thibaut Courtois mati langkah.


Saat laga babak pertama sepertinya akan berakhir dengan skor 1-0, Mikel muncul menjadi penyama skor. Berawal dari sepak pojok, bola disundul tipis Costa dan mendarat di kaki Mikel. Tanpa pikir panjang, gelandang internasional Nigeria itu melepaskan tembakan dari jarak dekat yang menghujam jala Trapp. Skor 1-1 pun menjadi hasil saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, PSG dan Chelsea masih saling jual beli serangan. Sayang beberapa peluang yang didapat kedua tim masih tak mampu mengubah papan skor.

Di menit 71, Guus Hiddink mengganti strategi dengan menarik keluar Eden Hazard dan memasukkan Oscar. Hal ini direspon Laurent Blanc dengan memainkan Cavani menggantikan peran Lucas Moura.

Pergantian PSG terbukti lebih tokcer. Cavani sukses membuat timnya kembali memimpin di menit 78. Menerima assist brilian Angel Di Maria, Cavani berhasil memperdaya Courtois dengan menempatkan bola di antara dua kakinya. Tuan rumah kini unggul 2-1.

Tak ada peluang cukup berbahaya dari kedua tim di sisa laga, skor 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit Carlos Velasco Carballo. Partai leg kedua di Stamford Bridge akan dipanggungkan pada 10 Maret mendatang

Susunan Pemain
PSG: Trapp; Marquinhos, Silva, Luiz, Maxwell; Verratti (Rabiot 81′), Motta, Matuidi (Pastore 81′); Di Maria, Ibrahimovic, Lucas (Cavani 74′).

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Rahman; Mikel, Fabregas; Pedro, Willian, Hazard (Oscar 71′); Costa.

Statistik Laga
Ball possession: 65% – 35%
Shots: 16 – 7
Shots on target: 8 – 5
Corner: 9 – 3
Offside: 2 – 2
Kartu kuning: 3 – 2
Kartu merah: 0 – 0.

To Top