👍 Piala Dunia

Dukungan Penuh Bale Untuk Coleman Agar Wales Lolos Piala Dunia

Pelatih timnas Wales, Chris Coleman merupakan sosok yang tepat untuk memimpin negara itu lolos ke putaran final Piala Dunia mereka untuk pertama kalinya sejak 1958. Demikian penilaian pemain sayap Gareth Bale. “Apa yang telah ia lakukan untuk tim dan sepak bola Wales begitu luar biasa,” kata Bale kepada The Daily Telegraph, Selasa (11/4).

Harapan-harapan Wales untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia berada di bawah ancaman setelah laju empat hasil imbang secara beruntun yang membuat mereka menghuni peringkat ketiga di Grup D. Wales kini tertinggal empat angka dari Serbia dan Republik Irlandia dengan lima pertandingan tersisa.

Hanya para juara grup yang lolos otomatis ke Piala Dunia, sedangkan delapan runner up terbaik akan mengikuti playoff untuk empat tiket tersisa ke Rusia. Bale mengatakan dirinya menginginkan Coleman untuk tetap menduduki posisinya dan membantu membawa tim ke Rusia. “Kualifikasi dapat menjadi lebih baik namun kami akan melakukan segalanya untuk dapat melaju ke sana,” kata Bale melanjutkan.

Bale juga mengatakan Wales harus melupakan keberhasilan mereka di Piala Eropa 2016, di mana mereka mencapai semifinal, dan fokus pada kualifikasi Piala Dunia. Bale menilai timnya tidak boleh melihat ke belakang tapi menatap laga kualifikasi selanjutnya agar dapat lolos ke Rusia. “Akan bermakna segalanya untuk mencapai Rusia.”


To Top