Dua Gol Cantik Ke Gawang PS TNI, Persib Bandung Lolos ke Semifinal Piala Bhayangkara

👍 Liga Indonesia

Dua Gol Cantik Ke Gawang PS TNI, Persib Bandung Lolos ke Semifinal Piala Bhayangkara

indolivescore.com – Persib Bandung unggul sementara 1-0 dari PS TNI pada babak pertama fase grup Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (24/3/2016). Gol Samsul Arif menutup berakhirnya babak pertama.

Samsul Arif kembali menjadi pujaan bobotoh setelah mencetak gol di menit 45. Gol Samsul dicetak dari tendangan bebas hasil handsball yang dilakukan pemain belakang tim tentara tersebut.

Sepakan bola Samsul yang mengarah ke sisi kanan gawang PS TNI, tak dapat dihalau oleh kiper Dhika Bhayangkara. Sebelumnya,Samsul Arif menggetarkan pertahanan PS TN lewat tendangan keras kaki kirinya, namun laju dapat ditahan oleh bek Syaiful Ramadhan di menit ke 6.

Di menit yang sama, tim prajurit TNI itu melakukan counter attack cepat melalui combination play Wawan Febrianto dan Legimin Raharjo, namun masih belum membuahkan hasil.

Kapten Persib, Atep melakukan aksi solo run. namun, niat Atep untuk menyodorkan bola kepada Juan Carlos Belencoso di dalam kotak penalti gagal karena wasit mengangkat bendera tanda offside.

I Made Wirawan melakukan aksi penyelematan gemilang setelah menahan derasnya tendangan yang dilancarkan Manahati Lestusen, bobotoh dibuat berdebar di menit 20. Untungnya, I Madesigap mengamankan bola, walau sedikit terpental saking derasnya.

Tambun Dibty Naibaho menusuk pertahanan Persib dengan mengecoh bek M Agung Pribadi. Namun, sontekkan Tambun dari sudut sempit terbaca oleh Made di menit 20.

Sampai waterbreaks babak pertama, kedua tim masih kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Walau tak menjadi gol, bobotoh dihibur dengan aksi Kim Jeffrey Kurniawan dan Belencoso. Sodoran bola dari Kim, disambar oleh striker asal Spanyol tersebut dengan membalikkan badannya.

Persib nyaris membobol gawang PS TNI di menit ke 36. Samsul Arif meneruskan bola hasil sodoran M Agung Pribadi di sektor kanan, sayangnya crossing yang dilakukan Samsul gagal disambut Belencoso.

Yanto Basna melakukan tackle dua kaki kepada Tambun Naibaho. Alhasil pemain asal Papua itu mendapatkan kartu kuning dari wasit Nusur Fadilah.

Ketangkasan I Made kembali diuji melalui tendangan bebas yang dilakukan Wawan Febrianto di menit 40. Setelah gol Samsul, kedudukan bertahan 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Kapten tim Persib Atep memperlebar kemenangan Maung Bandung menjadi 2-0 atas PS TNI dalam babak penyisihan Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (24/3).

Pemain asal Cianjur itu mencetak gol fantastis lewat tendangan jarak jauhnya setelah menerima sodoran dari Taufiq satu menit setelah babak kedua dimulai. Bola yang ditembakkan Atep tak dapat dijangkau oleh kiper PS TNI Dhika Bhayangkara.

Berkat kemenangan ini, Persib, bersama Sriwijaya FC, lolos ke semifinal. Kedua tim sama-sama mengoleksi 7 poin, meskipun tersisa satu laga.

Nilai mereka takkan mungkin disalip Mitra Kukar (3 poin) dan PS TNI (2 poin).

Komentar
To Top