👍 Liga Indonesia

Djadjang Nurdjaman Akui Belajar Taktik dan Strategi Dari Pep Guardiola

indolivescore.com –

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengakui masih terus belajar dan mengembangkan ilmu kepelatihannya. Pelatih yang kini mengantongi lisensi B AFC ini pun memiliki referensi tersendiri untuk penerapan taktik dan strategi.

Dan yang menjadi salah satu sumber referensinya adalah pelatih Bayern Munich, Josep “Pep” Guardiola. Tak ayal, berbagai taktik yang diterapkan pelatih asal Spanyol itu terus dipelajari Djadjang.

“Saya suka dengan pendekatan taktik dan variasi strategi Pep Guardiola,” kata Djadjang.

Selain itu, sebagai pengagum klub Manchester United, pelatih yang membawa Persib menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu juga mempelajari cara bermain tim Setan Merah.


“Kompetisi di Eropa selalu menjadi referensi saya. Dari situ saya banyak melihat organisasi permainan, memperkaya variasi taktik,” tambahnya.

Sementara itu, Djadjang sendiri saat ini terus mempersiapkan timnya untuk menghadapi Mitra Kukar pada leg kedua semi-final Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (10/11) nanti. Pada laga itu, tim Maung Bandung wajib menang dengan minimal selisih dua gol untuk lolos ke partai final.

To Top