👍 Sepakbola Jerman

Ditawari Rp 3 Triliun oleh Chelsea, Ini Jawaban Erling Haaland

Chelsea bernafsu menambah daya gedornya musim depan dengan merekrut penyerang baru. Beberapa laporan menyatakan kalau tim berjuluk the Blues tersebut berniat membawa Erling Braut Haaland ke Stamford Bridge.

Mereka bukanlah satu-satunya peminat Haaland. Hampir semua klub papan atas Eropa menginginkan jasanya. Bukan sesuatu yang mengherankan karena Haaland mampu memproduksi total 57 gol dari 59 penampilannya bersama Borussia Dortmund.

Hanya saja, beberapa klub papan atas Eropa mengalami kendala finansial yang membuatnya harus memendam harapan memiliki Haaland. Cuma segelintir yang bisa merekrutnya di musim panas ini dan salah satunya adalah Chelsea.

Dortmund sendiri telah berulang kali mengutarakan keinginannya mempertahankan Haaland. Namun banyak yang meyakini bahwa klub raksasa Jerman tersebut bakal goyah jika dihadapkan dengan tawaran yang nekat.

Keyakinan publik dipertebal dengan pernyataan penasihat Die Borussen, Mathias Sammer. Ia mengungkapkan kalau klub bisa jadi angkat tangan kalau tawaran senilai 200 juta euro tiba di depan para pemegang saham.

“Saya bukan [CEO Dortmund Joachim] Aki Watzke, bukan seorang investor juga, tapi saya mengasumsikan kalau Erling Haaland bakal bertahan,” ujar Sammer kepada Sport1.

“Begitu kesepakatannya. Tapi jika orang gila datang dan membayar 200 juta [euro], bagaimana caranya saya menjelaskan itu kepada para pemegang saham?” lanjutnya.

Kalau tawaran segitu datang, bukan tidak mungkin Dortmund akan melepasnya. Apalagi dengan adanya klausul pelepasan di dalam kontrak sang penyerang sebesar 75 juta euro yang baru berlaku pada tahun 2022 mendatang.

Klub-klub papan atas Eropa tentu menantikan momen tersebut. Kalau Chelsea gagal mendapatkannya tahun ini, bursa transfer musim panas berikutnya diprediksi bakal jadi arena pertarungan untuk memperebutkan Haaland.

Haaland sendiri mengaku tidak percaya dengan berbagai macam rumor yang beredar. Menurutnya, angka yang tercantum dalam laporan-laporan tersebut tidak terdengar masuk akal.

“Saya tidak begitu peduli soal itu. Itu uang yang sangat banyak. Saya harap itu cuma sekadar rumor saja, sebab itu uang yang terlalu banyak untuk satu orang!” ucapnya.

To Top
taruhan bola online