👍 Sepakbola Spanyol

Dihukum FIFA, Madrid Belum Pikirkan Strategi Transfer

indolivescore.com – Real Madrid dijatuhi hukuman larangan transfer oleh FIFA. Los Blancos saat ini fokus ke proses banding dan belum memikirkan strategi mereka di bursa transfer.

Akibat hukuman tersebut, Madrid tak bisa merekrut pemain di bursa transfer musim panas 2016 dan musim dingin 2017 mendatang. Akan tetapi, mereka masih diperbolehkan melakukan hal tersebut di bursa transfer Januari ini.

Kasus ini sebelumnya pernah dialami oleh Barcelona pada 2014 lalu. Dalam kasus Barca, mereka mengajukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga internasional (CAS).

Proses banding ke CAS kemudian membuat sanksi untuk Barca ditangguhkan. Hal ini dimanfaatkan oleh Blaugrana untuk belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas 2014. Mereka merekrut Marc-Andre ter Stegen, Ivan Rakitic, Claudio Bravo, Luis Suarez, Jeremy Mathieu, dan Thomas Vermaelen. Karena banding di CAS ditolak, Barca dilarang merekrut pemain baru di dua bursa transfer berikutnya.

Berkaca pada kasus Barca, apakah Madrid akan belanja besar-besaran di bursa transfer Januari ini untuk mengantisipasi ditolaknya banding mereka?


“Pada saat ini kami cuma memikirkan soal proses banding. Kami bahkan tak mempertimbangkan kemungkinan-kemungkinan lain. Klub memiliki orang-orang profesional untuk menangani perencanaan dan mereka akan melakukan apa yang harus mereka lakukan,” ujar Direktur Umum Madrid, Jose Angel Sanchez, di situs resmi klub.

“Kami akan berjuang untuk menjaga citra klub. Klub ini menolak kesempatan untuk merekrut banyak pemain karena peraturan,” tambah Sanchez.

“Kami tidak sedang mempertimbangkan kemungkinan lain dan kami yakin banding yang diajukan oleh klub akan berhasil,” tegas Sanchez.

To Top