👍 Sepakbola Spanyol

Dibantai Barca 7-0 Jadi Pengalaman Terburuk Kepelatihan Neville

indolivescore.com – Gary Neville mengaku kekalahan telak 7-0 yang dialami olehValencia dari Barcelona merupakan pengalaman paling buruk yang pernah ia alami dalam karirnya di sepakbola.

Neville memimpin skuat Valencia ke Camp Nou pada hari Kamis (04/02) ini untuk melakoni laga leg pertama semifinal Copa del Rey. Alih-alih bisa menang atau sekedar seri, anak-anak asuhnya justru mengalami pembantaian sadis.

Luis Suarez mencetak empat gol sekaligus sementara Lionel Messimenambahkan tiga gol lagi untuk membuat Barca mengakhiri laga dengan skor 7-0. Tak hanya itu, di laga tersebut Los Che juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Shkodran Mustafi dikartu merah jelang berakhirnya babak pertama.

Usai pertandingan, mantan defender timnas Inggris dan Manchester United ini mengakui bahwa kekalahan tersebut merupakan pengalaman terburuk yang pernah ia alami di sepanjang karirnya di dunia sepakbola.

“Saya berharap laga lawan Real Betis dimulai 10 menit lagi. Ini adalah salah satu pengalaman paling buruk yang pernah saya alami di dunia sepakbola,” aku pelatih 40 tahun tersebut seperti dilansir oleh Sports Mole.


Kekalahan telak tersebut juga membuat Valencia mengalami kekalahan terburuk dalam perjalanan mereka dalam 23 tahun terakhir.

To Top