Update

Dewi Fortuna Benar-Benar Berpihak ke Portugal di Euro 2016

Timnas Portugal Sukses ke Babak Semi Final Euro 2016 Tanpa Pernah Cetak Kemenangan dalam 90 Menit Pertandingan.

indolivescore.com – Usai mengalahkan Polandia lewat adu pinalti dengan skor 5-3 (1-1), Portugal menjadi tim yang unik di gelaran Piala Eropa 2016 kali ini. Mereka menjadi tim yang lolos ke semifinal tanpa meraih kemenangan dalam waktu normal 90 menit.

Di fase grup, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada di Grup F bersama Hungaria, Islandia, dan Austria. Mereka memang lolos ke 16 besar namun dengan catatan yang kurang meyakinkan, yakni semuanya seri alias tidak pernah menang. Tim besutan Fernando Santos bermain 1-1 melawan Islandia, 0-0 melawan Austria, dan 3-3 menghadapi Hungaria.

Mereka beruntung bisa melaju dengan predikat salah satu tim urutan ketiga dengan nilai terbaik.

Dengan hasil ini, tentu kinerja Portugal diragukan untuk lolos babak selanjutnya, apalagi lawan berikutnya adalah juara Grup D, Kroasia yang mengalahkan raksasa Spanyol dengan skor 2-1.

Namun nasib berkata lain, Portugal mampu mengatasi pasukan Ante Cacic dengan skor 1-0. Namun kemenangan ini tidaklah mudah. Sampai 90 menit kedudukan masih tetap 0-0. Portugal baru mencetak gol setelah perpanjangan waktu yakni pada di menit 117 lewat Ricardo Quresma.


Selanjut, pada pertandingan perempatfinal melawan Polandia pada Jumat dini hari tadi, Portugal bahkan baru menang setelah melakukan adu penalti karena setelah 90 menit kedudukan tetap 1-1, demikian juga hingga perpanjang waktu.

Portugal akhirnya berhasil memenangi pertandingan lewat adu penalti dengan skor 5-3.

To Top