👍 Sepakbola Spanyol

Deretan Pemain yang Tidak Pernah Mendapat Kartu Merah Sepanjang Sejarah

3 Pemain Bintang yang Tidak Pernah Mendapatkan Kartu Merah

indolivescore.com – Bagi setiap pemain sepak bola mendapatkan kartu merah adalah hal yang cukup menyakitkan karena mereka harus diusir dari lapangan hijau saat laga sedang berlangsung. Tetapi tau kah kamu bahwa ada segelintir pemain yang tak pernah sekalipun mencicipi kartu merah. Padahal, karier mereka di sepak bola tidaklah sebentar.

Entah bagaimana caranya, para pemain ini selalu luput dari kartu merah meskipun mereka pasti pernah membuat pelanggaran saat bermain.

Tak ayal, keberhasilan mereka luput dari kartu merah ini masuk ke dalam buku sejarah sepak bola. Seperti dilansir Footy Jokes, berikut tiga pemain yang tak pernah mendapatkan kartu merah sepanjang kariernya.

1. Raul Gonzalez

Saat masih bermain, Raul dikenal sebagai pemain yang karismatik dan penuh wibawa. Tak heran dia didapuk sebagai kapten Real Madrid dan mendapat julukan pangeran Madrid.


Sosok Raul begitu dihormati oleh para suporter  dan fans Madrid dari seluruh dunia. Bukan hanya soal torehan gol dan kontribusinya bagi Madrid, Raul disegani lantaran dia tak pernah satu kali pun menerima kartu merah dari wasit.

Pencapaian itu tentu luar biasa mengingat Raul sebetulnya sudah memainkan 932 pertandingan di level klub dan 102 pertandingan bersama tim nasional Spanyol.

3. Ryan Giggs

Selain catatan gemilang soal trofi dan jumlah pertandingan, Ryan Giggs ternyata juga teracatat sebagai salah satu pemain yang tak pernah mendapatkan kartu merah.

Pencapaian itu tentu luar biasa mengingat Giggs bermain di klub sebesar Manchester United dan Liga Inggris. Terlebih, dia juga sering jadi sasaran tekel lawan karena begitu agresif menyerang dari sisi sayap.

Namun Giggs ternyata tetap bisa mempertahankan “kesuciannya” tersebut. Hingga pensiun pada 2013 lalu, Giggs tak pernah sekali pun mendapatkan kartu merah.

3. Phillipp Lahm

Dalam soal kartu merah, pencapaian bek sekaligus kapten Bayern Muenchen, Phillip Lahm, mungkin mungkin yang terbaik. Pasalnya, kendati berposisi sebagai bek, Lahm ternyata tak pernah diusir wasit saat pertandingan.

Padahal, posisi bek adalah posisi yang paling riskan terkena kartu merah lantaran keharusan untuk menghentikan lawan. Tapi hal itu ternyata tak berlaku buat Lahm yang telah berkarier selama 11 tahun di level atas.

Karena kelihaiannya itulah, Lahm disebut sebagai pemain yang pintar oleh mantan pelatihnya di Bayern Muenchen, Pep Guardiola.

To Top