👍 Sepakbola Spanyol

Deretan Pemain Berharga Mahal Namun Prestasi Minim

7 Pemain Super Mahal yang Minim Kontribusi

indolivescore.com – Penampilan gemilang dan kemampuan individu yang mumpuni membuat seorang pesepak bola dihargai sangat tinggi oleh suatu klub. Bagi klub-klub dengan finansial yang kuat, membeli pemain berkualitas dengan harga yang tinggi menjadi suatu prestasi tersendiri.

Namun banyak pemain yang dibeli dengan harga tinggi gagal memenuhi ekspektasi dari pemilik klub, sehingga uang yang dikeluarkan pun menjadi sia-sia. Ada banyak hal yang melatarbelakanginya. Namun, perbedaan kultur liga dan negara biasanya menjadi alasan utama.

Kejadian ini dialami Real Betis saat menjadikan Denilson de Oliveira sebagai pemain termahal di dunia pada tahun 1998 ketika membelinya dari Sao Paulo. Pemain asal Brasil tersebut gagal menyelematkan Betis dari jeratan degradasi pada akhir musim 1999-2000.

Sama halnya dengan Fernando Torres. Tampil sebagai juru gedor utama Liverpool, penampilan El Nino menurun drastis saat pindah ke Chelsewa pada musim 2010-2011. Pemain berusia 32 tahun itu hanya mampu melesakkan 45 gol dari 172 pertandingan bersama The Blues. Padahal, Torres dibeli dengan harga yang amat mahal oleh The Blues.

Berikut 7 pemain mahal lainnya yang minim kontribusi:


  1. Juan Sebastian Veron (Man. United – £28,1 juta)
  2. Andriy Shevchenko (Chelsea – £30,8 juta)
  3. Robinho (Manchester City – £33 juta)
  4. Andy Carroll (Liverpool – £35 juta)
  5. Radamel Falcao (AS Monaco – £36,55 juta)
  6. Kaka (Real Madrid – £56 juta)
  7. James Rodriguez (Real Madrid – £63,75 juta)

To Top