👍 Sepakbola Spanyol

Deretan Klub Dengan Transfer Pemain Termahal Musim 2016-2017

Atletico Madrid, Valencia dan Barcelona Geser Posisi Real Madrid

indolivescore.com – Nama Real Madrid tidak selalu menjadi jaminan mau mengeluarkan uang banyak untuk membeli pemain-pemain mahal. Malahan, sudah dua tahun terakhir El Real tidak membeli pemain dengan harga gila-gilaan.

Terakhir pemain yang dibeli mahal adalah Gareth Bale 2013 seharga 91 juta euro. Lalu pada 2014 ada nama James Rodriguez yang harus ditebus dengan gepokan uang sebanyak 80 juta euro. Total Rp 2,5 triliun dalam tempo 11 bulan!

Akan tetapi sejak musim panas tahun lalu hingga saat ini, Los Blancos baru menginvestasikan uang sebesar 115 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

Jumlah tersebut sangat lah sedikit bagi klub sebesar Real Madrid, sebab Manchester City sudah membelanjakan uang hingga Rp 3.6 triliun atau 250 juta euro dalam tempo yang sama.

Pada tahun 2015 Madrid hanya membeli Lucas Vazquez, Kiko Casilla, Kovacic, Casimiro dan Danilo yang jika ditotal hanya Rp 1,1 trilun saja.


Di bursa transfer kali ini Los Merengues hanya mengeluarkan uang untuk Alvaro Morata yang diboyong balik dari Juventus dengan mahar sebesar Rp 431 miliar saja.

Hal berbeda dengan dua penantang Real Madrid lainnya yang berasal dari tanah Spanyol, yaitu Atletico Madrid Valencia CF, dan FC Barcelona.

Sejak musim panas tahun lalu hingga saat ini, Atleti sudah merogoh kocek sebesar Rp 2,64 triliun.

Klub yang dipunyai Peter Lim ini sedang dalam masa kebangkitan usai kegagalan di musim lalu akibat Gary Neville dan sudah menghabiskan dana transfer sebanyak Rp 2,2 triliun.

Lalu Barcelona yang juga dikenal sebagai klub boros, sudah mengeluarkan uang sebanyak Rp 1,8 triliun hingga pembelian terakhir Andre Gomes.

Nama baru muncul dari Timur Jauh, yaitu Jiangsu Suning yang sudah memboroskan kas keuangan hingga Rp 1,6 triliun untuk 10 pemain, dimana nama Alex Teixeira (Rp 719 miliar) dan Ramires (Rp 403 miliar) juga termasuk diantaranya.

To Top