Update

Dengan Mata Tertutup, Pemain ini Jebol Gawang Lawan Dari Jarak 60 meter

Dalam laga sepakbola gol lazim tercipta. Yang ini bisa dibilang gol keren karena tercipta dari tembakan jarak jauh, dengan si pencetak gol mengaku melakukannya dengan mata terpejam.

Kejadian itu terjadi di menit-menit akhir pertandingan divisi primer Chile, Minggu (4/12/2016), antara tuan rumah Universidad de Concepción lawan O’Higgins.

Dengan tim tamu O’Higgins sedang tertinggal 1-2, kiper Miguel Angel Pinto maju jauh meninggalkan area gawang. Tujuannya tentu saja menyapu bola jauh ke depan agar rekan-rekan setimnya bisa berusaha mencari gol penyama kedudukan.

Apes buat Pinto, tindakannya malah jadi bumerang. Ya, bola memang bisa melambung melewati garis tengah lapangan. Tapi arahnya justru bisa dibaca oleh Alejandro Camargo yang bermain untuk tim tuan rumah.

Dari jarak 65 yard (sekitar 60 meter) ke arah gawang, pemain tengah asal Argentina itu tanpa ampun melepaskan tembakan voli. Bola melambung dan dengan jitu masuk ke gawang tim tamu. Keren!


“Pelatih sudah bilang kepada kami kalau Pinto biasanya memang bermain jauh dari gawangnya sehingga saat itu aku pun memejamkan mata dan menyepak saja bolanya,” ucap Camargo, yang timnya akhirnya menang 3-1, seperti dikutip Guardian.

To Top