👍 Sepakbola Inggris

Debut Perdana Mourinho di MU Berbuah Kemenangan

Mourinho Tandai Debutnya di MU dengan Kemenangan

indolivescore.com – Debut Jose Mourinho sebagai pelatih di Manchester United ditandai dengan kemenangan 2-0 atas Wigan Athletic pada pertandingan uji coba di DW Stadium, Sabtu (16/7) malam ini.

Meski tidak tampil dengan pemain-pemain terbaiknya, “Setan Merah” mampu menampilkan permainan terbaiknya. Beberapa pemain baru seperi Eric Bailley dan juga Henrikh Mkhitaryan diberikan kesempatan menjadi starter. Kemudian, Memphis Depay dan Daley Blind yang tidak ikut serta ke Prancis karena Belanda tidak lolos juga langsung dimainkan.

Skuat besutan Mourinho langsung mengambil kendali permainan dengan sepenuhnya mendominasi penguasaan bola. Tetapi babak pertama berakhir imbang tanpa gol setelah beberapa peluang yang didapatkan Depay, Mkhitaryan dan juga Wilson masih belum berakhir maksimal.

Belum ada gol di babak pertama membuat Mourinho melakukan perubahan strategi dengan mengganti tujuh pemain sekaligus.  Juan Mata, Adnan Januzaj, Ashley Young, Antonio Valencia, Phil Jones, Will Keane dan Andres Pereira dimasukkan.

Keputusan The Special One terbukti jitu karena dua nama terakhir mampu mengubah kedudukan menjadi 2-0 hanya dalam tempo sepuluh menit.


Keane memecah kebuntuan United pada menit ke-48 setelah kiper Wigan, Jaaskelainen, melakukan kesalahan dengan menendang bola ke Mata. Tanpa kesulitan pemain Spanyol itu memberi umpan matang yang diselesaikan dengan baik oleh Keane.

Pada menit ke-58, giliran Pereira yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Brasil berusia 20 tahun itu mengontrol bola tendangan bebas sebelum melepas tembakan akurat dari dalam kotak penalti untuk menggandakan keunggulan tim.

Di sisa waktu, United terus mengontrol pertandingan dan Wigan tampak tidak mampu menandingi superioritas Setan Merah, meski skor 2-0 tidak bertambah hingga wasit meniup peluit panjang.

To Top