👍 Sepakbola Inggris

Debut Pelatih Baru Berakhir Manis, Kecuali Untuk Conte dan Rodgers

Semua Pelatih Baru Menang, kecuali Conte dan Rodgers

indolivescore.com – Untuk menghadapi musim kompetisi 2016-2017 banyak klub tenar di Eropa telah men unjuk pelatih-pelatih baru. Dalam laga-laga uji coba yang digelar pekan lalu hampir semua pelatih baru tersebut meraih kemenangan. Hanya dua yang tidak mampu menghadirkan kemenangan bagi klub barunya, yakni Antonio Conte dan Brendan Rodgers.

Conte yang kini menangani Chelsea mengadakan pemusatan latihan di Austria. Dalam uji coba pekan lalu, di luar dugaan The Blues (julukan Chelsea) dipaksa menyerah 2-0 oleh Rapid Wina. Pada tiap babak, klub dari London barat itu kebobolan satu gol.

Memang dalam laga tersebut Conte belum menurunkan rekrutan barunya N’Golo Kante yang dibeli dari Leicester City. Namun, samua pemain inti The Blues sudah tampil seperti John Terry, Eden Hazard, Willian, Cesc Fabregas, Gary Cahill, Oscar, Branislav Ivanovic, Cesar Azprilicueta, penjaga gawang Tibaut Courtois dan pemain baru Batshuayi. Walaupun demikian, permainan Chelsea masih seperti pada musim lalu. Akibatnya kelambanan pemain-pemain The Blues, terutama di lini belakang, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah.

Kekalahan tersebut merupakan peringatan bagi Chelsea sebelum mengikuti turnamen International Champions Cup di Amerika Serikat. Karena di even tersebut The Blues akan menghadapi lawan-lawan yang lebih tangguh seperti Liverpool dan Real Madrid.

Yang juga mengalami kekalahan dalam debutnya menangani klub baru adalah Brendan Rodgers. Klub barunya, Glasgow Celtic, dipermalukan klub dari Gibraltar, Lincoln Red Imps 1-0 pekan lalu. Ini benar-benar di luar dugaan, karena untuk kualifikasi Liga Champion Celtic menjadi unggulan utama. Di pihak lain, klub Lincoln Red Imps merupakan klub non-profesional dan baru untuk kali pertama ikut. Gibraltar merupakan negara kepulauan yang baru kali pertama ikut kualifikasi Euro 2016 tahun lalu.


Pada laga kedua, yang akan dimainkan di kandangnya, Celtic harus mampu menang minimal dengan beda dua gol untuk bisa lolos ke kualifikasi tahap ketiga. Jika gagal menang, maka Celtic akan tersisih. Dan, kalau hal itu benar-benar terjadi, maka kegagalan tersebut akan merupakan pukulan berat bagi Celtic, yang pernah menjadi juara Piala Champion (sekarang Liga Champion) pada 1966-1967.

Selain Conte dan Rodgers, semua pelatih baru memperoleh kemenangan dalam laga-laga uji coba. Jose Mourinho bisa membawa Manchester United menang 0-2 atas Wigan Athletic. Carlo Ancelotti memenangkan Bayern Munich 4 – 3 atas SV Lippstadt setelah unggul 4-0 sampai waktu istirahat. Pada babak kedua mantan pelatih Real Madrid itu menurunkan banyak pemain pelapis sehingga gawangnya bisa kebobolan tiga kali.

Unay Emeri juga bisa membawa PSG menang 2-1. Begitu juga Ronald Koeman, yang mampu memenangkan Everton 1-0 dan Vincenso Montella memenangkan AC Milan.

To Top