👍 Berita Bola

Daniel James Diklaim Sedang Mengikuti Jejak Cristiano Ronaldo di Manchester United

Salah satu legenda Manchester United, Ryan Giggs, memberikan pujian setinggi langit kepada Daniel James. Ia melihat pemain berusia 22 tahun tersebut sedang mereplikasi jejak Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

James merupakan satu dari tiga penggawa anyar Manchester United yang diboyong pada musim panas kemarin. Ia dibajak dari klub divisi Championship, Swansea City, dengan mahar sebesar 18 juta pounds.

Nilai segitu, mengingat pengalaman James yang minim di kompetisi papan atas, dianggap sebagai sebuah perjudian yang cukup besar. Namun James berhasil membuktikan bahwa dirinya memang pantas bermain di Old Trafford.

James sudah mengantongi 11 penampilan di ajang Premier League musim ini, dengan raihan tiga gol serta dua assist. Salah satu assistnya tercipta saat Manchester United berhasil menahan imbang Liverpool pad bulan Oktober lalu.


Performanya sejauh ini membuat Giggs terkesima. Pria yang juga merupakan pelatih James di Timnas Wales mengaku teringat dengan Cristiano Ronaldo saat baru bergabung bersama skuat Manchester United beberapa tahun silam.

“Dan sering terjatuh namun bangkit lagi, membiarkannya dan ingin mendapatkan bola kembali,” tutur Giggs, yang baru saja memanggil James untuk memperkuat Wales melawan Azerbaijan dan Hungaria, seperti yang dikutip dari Goal International.

“Ronaldo, terutama di awal karirnya, seringkali terjatuh dan masih ingin mendapatkan bola. Itu menunjukkan keberanian yang besar. Dan punya karakter yang fantastis serta sosok profesional yang hebat,” lanjutnya.

Giggs semakin yakin dengan kualitas James saat pemain tersebut sempat bertabrakan keras dengan pemain Timnas Kroasia, Domagoj Vida. Menurutnya, itu adalah bukti bahwa kehebatan James sudah diakui oleh banyak orang.

“Selama bertahun-tahun penyerang mulai lebih diproteksi. Namun kami memiliki beberapa pemain yang mendapatkan perlakuan buruk karena kualitasnya,” tambahnya.

“Anda harus membela diri sendiri. Anda harus meraih kepercayaan dari wasit karena dialah yang melindungi para pemain,” tutup pria berusia 45 tahun tersebut.

Giggs sendiri, usai pertandingan kontra Kroasia, sempat melontarkan perkataan yang kurang menyenangkan soal James. Saat itu, ia berkata bahwa James melakukan akting dengan tergeletak di atas lapangan seolah pingsan usai bertubrukan dengan Vida.

To Top