Dani Carvajal Bandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

👍 Berita Bola

Dani Carvajal Bandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Pemain Real Madrid, Dani Carvajal, memberi perbandingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dari sisi visi bermain, Carvajal mengakui jika Messi lebih baik. Namun, Ronaldo adalah pemain dengan tipe berbeda.

Ronaldo dan Messi adalah dua pemain sepak bola yang paling sering menjadi bahan perbandingan dalam dekade terakhir. Maklum, keduanya mewakili label sebagai pemain terbaik di dunia.

Bagi fans kedua pemain, ada banyak dalil untuk menyebut bahwa pemain idola mereka jauh lebih baik dibanding yang lain. Mulai dari raihan trofi di klub, timnas, jumlah gol, hingga kehidupan pribadi Ronaldo dan Messi.

Bagi Carvajal, membandingkan Messi dan Ronaldo bukan perkara yang mudah. Sebab, keduanya mewakili gaya bermain yang berbeda. Tipikal permainan mereka juga tidak sama.


“Saya sangat sulit untuk membandingkan antara Messi dan Ronaldo,” ucap Carvajal pada El Chiringuito yang dikutip dari Fox Sport Asia.

“Mereka adalah dua pemain terbaik dunia dalam sejarah sepak bola, tetapi mereka sangat berbeda. Messi adalah tipe pemain yang lebih dalam terkait sepak bola, dia memiliki visi mengumpan yang lebih baik,” sambung pemain asal Spanyol itu.

Namun, bukan berarti Carvajal ingin menyebut Messi lebih baik dari Ronaldo. Sebab, dia juga melihat sang mantan rekan satu tim punya kelebihan di bidang lain. Simak ucapan Carvajal selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Bagi Dani Carvajal, Cristiano Ronaldo adalah tipe pemain yang berbeda. Dia lebih tangguh dalam urusan merusak pertahanan lawan. Ronaldo adalah mesin gol, pemain yang sangat fokus untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan.

“Messi adalah pemain yang selalu membuat bola melekat di kakinya dan dia selalu menemukan ruang,” papar Carvajal.

“Ronaldo adalah pemain yang sangat fokus untuk masuk ke pertahanan lawan dan mencetak gol. Ronaldo adalah seorang perusak. Mereka adalah pemain yang berbeda. Untuk saat ini, mereka sama baiknya,” tandas Carvajal.

Carvajal pernah bermain bersama Ronaldo untuk durasi yang lama di Real Madrid. Sementara, dia juga sering menjadi rival Messi dalam duel-duel el clasico maupun saat berjumpa di tim nasional.

To Top