👍 Piala Dunia

Daftar Tendangan Tercepat yang Pernah Terjadi dalam Sejarah Sepak Bola

Daftar Tendangan Tercepat yang Pernah Terjadi dalam Sejarah Sepak Bola

indolivescore.com – Derasnya laju si kulit bundar yang melesat dari hentakan kaki pemain-pemain bintang ini dianggap seperti peluru yang sulit dibendung oleh penjaga gawang tim lawan.

Tendangan Carlos dengan kecepatan 138 km/jam pernah bersarang ke gawang Prancis pada Piala Konfederasi 1997 lalu. Namun ternyata, Ibrahimovic pernah melepaskan tembakan yang lebih cepat, yakni 150 km/jam saat mencetak gol ke gawang Anderlecht dalam sebuah laga Liga Champions

Lalu siapa saja pemain-pemain dengan tendangan tercepat di dunia? Rekor ini ternyata tidak selamanya milik pemain bintang yang bermain di kompetisi kasta tertinggi. Namun yang pasti, tendangan geledek tidak lahir begitu saja, tapi berkat teknik tinggi yang dihasilkan oleh pemain.

Arjen Robben

Salah satu gol Robben yang masuk dalam buku sejarah adalah yang dicetaknya sewaktu bermain bersama Real Madrid. Gol tendangan kaki kiri ini dicetak Robben dengan kecepatan 190 km/jam ke gawang Borussia Dortmund.


Ronny Heberson

Dalam video itu, Anda akan melihat tendangan geledek Ronny yang mencapai kecepatan 210,8 km/jam. Ada 1 juta lebih pengguna internet yang sudah melihat video itu. Bek Hertha Berlin ini tercatat menjadi pemain dengan tendangan paling geledek untuk saat ini.

Ronald Koeman

Koeman menunjukan kelihaiannya itu di partai final Liga Champions musim 1992 melawan Sampdoria. Pria asal Belanda ini menciptakan gol lewat tendangan bebas berkecepatan 188 km/jam.

To Top